Google diharapkan dapat jual empat juta Pixel tahun 2016

Google diharapkan dapat jual empat juta Pixel tahun 2016

Logo baru Google resmi diperkenalkan pada Selasa (1/9/2015). (gsmarena.com)
Jakarta (ANTARA News) – Setelah bertahun-tahun bertekad menghadirkan smartphone, Googel akhirnya meluncurkan Pixel dan Pixel XL. Perangkat tersebut juga telah siap untuk pre-order di sejumlah negara, dan akan tersedia pada 20 Oktober 2016.

Analis DigiTimes Research, asal Taiwan, memperkirakan bahwa Google akan menjual 3 hingga 4 juta unit Pixel tahun ini. Jumlah tersebut gabungan dari Pixel dan Pixel XL.

Sementara itu, dalam kompetisi pasar smartphone, angka tersebut meruakan jumlah penjualan iPhone terbaru dalam minggu pertama peluncurannya. Sehingga, Pixel bisa dipastikan bukan best seller di pasar smartphone.

Namun, di sisi lain, keberhasilan mereka (bahkan pada angka tersebut) akan memiliki efek samping yang menarik, yang kemungkinkan dapat mengubah nasib HTC, perusahaan yang digandeng Google untuk memproduksi Pixel.

Perusahaan asal Taiwan tersebut memproduksi Pixel, dan analis memperkirakan ponsel Google itu akan berjumlah sekitar 40-50 persen dari produksi HTC untuk sisa tahun ini.

HTC diharapkan memproduksi sekitar total 6,5 hingga 7 juta unit di paruh kedua tahun 2016, termasuk dua perangkat Pixel, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar