Google Go, Mesin Pencari Ringan Untuk Sinyal 2G yang Tidak Stabil

Google terus berusaha memperluas penggunanya, kali ini untuk pengguna hape kelas bawah yang hanya punya spesifikasi minim.

Nextren.com – Google memperkenalkan aplikasi Google Go di Indonesia dalam agenda “Google for Indonesia” yang berlangsung di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Aplikasi ini menyusul deretan aplikasi “hemat” lain besutan Google seperti YouTube Go, Files Go, dan Asisstant Go, yang sudah ada.

Aplikasi berlabel “Go” merupakan versi irit yang dirancang lebih ringan dibanding aplikasi standar dengan nama serupa tanpa embel-embel itu.

“Kami meluncurkan Google, aplikasi terbaru dengan dukungan AI (kecerdasan buatan) yang dirancang khusus untuk pengguna baru internet di smartphone,” jelas Kentaro Tokusei, Product Management Director Google Search, saat meluncurkan aplikasi Google Go.

Baca Juga : Google Resmi Luncurkan Layanan Google Jobs Bantu Para Pencari Kerja

Pengguna baru ini adalah mereka yang beranjak dari feature phone dan beralih ke smartphone.

Sebab, aplikasi berlabel “Go” memang menyasar smartphone entry-level yang berspesifikasi rendah.

Ukuran file Google Go hanya 5 MB dan diklaim menghemat kuota data hingga 40 persen saat digunakan untuk melakukan penelusuran.

Dengan ukuran yang kecil, smartphone dengan ruang penyimpanan kurang dari 1 GB pun akan tetap bisa menampung aplikasi Google Go.

Baca Juga : Google Go Bisa Bantu Penderita Rabun Dapatkan Informasi Lebih Mudah


Video Pilihan

Penulis: None

Sumber : Nextren.com

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply