Google Ingin Asisten Digital yang Jago Melawak

Google Ingin Asisten Digital yang Jago MelawakFoto: Reuters
Jakarta – Google masih kurang puas dengan apa yang ditawarkan layanan terbarunya, Assistant. Karenanya, raksasa pencarian internet ini akan mempermak asisten digitalnya tersebut dengan bantuan seorang penulis dari Pixar.

Fungsi Assistant mirip dengan layanan asisten virtual lainnya, seperti Siri, Cortana, maupun Alexa. Banyak yang menilai Assistant memiliki teknologi yang lebih canggih ketimbang ketiga asisten virtual itu.

Sayangnya, meski mampu menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan, Assistant dirasa kurang luwes berkomunikasi. Assistant tak seperti Siri atau Cortana yang bisa diajak berbicara seperti manusia, tak pula bisa melontarkan kalimat-kalimat bernada humoris.

Misalnya, ketika pengguna menginginkan respons yang lucu, Assistant akan memberikan lawakan yang menurut banyak orang tidak lucu. Untuk itu, Google ingin membuat Assistant lebih personal lagi.

Dikutip detikINET dari The Next Web, Kamis (13/10/2016), Google mempekerjakan penulis dari Pixar dan the Onion. Dengan cara itu, Google berharap ke depannya, percakapan yang terjadi bisa lebih natural dan lebih lucu ketika melontarkan lawakan.

Saat ini, Assistant baru tersedia di perangkat Pixel dan Google Home. Kabar baiknya, Assistant bisa dijajal di Google Allo yang menawarkan bantuan saat chat.
(mag/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar