Google Luruskan Kabar Penghentian Produksi Pixel

Jakarta – Beredar kabar jika Google telah menyetop produksi dari ponsel Pixel. Tak ingin rumor itu berlanjut, raksasa teknologi itu langsung memberikan klarifikasi.

Umur Google Pixel sendiri baru seumur jagung sejak pertama kali diluncurkan akhir 2016 lalu. Karenanya, kabar Google menghentikan produksi ponsel itu dinilai mustahil, terlebih ponsel itu laku keras di pasaran dan sempat mendapat predikat salah satu ponsel terbaik saat ini.

Google Luruskan Kabar Penghentian Produksi PixelFoto: Reuters

Isu miring ini bermula dari sebuah postingan di situs Reddit. Postingan tersebut memuat percakapan yang diduga dilakukan antara konsumen dengan Telus, perusahaan penyedia jasa internet berbasis Kanada, terkait pemesanan ponsel yang dibatalkan karena disebut proses produksi dihentikan.

“Google akan menghentikan produksi dari lini ponsel Pixel dan kamu tidak akan menerima pasokan ponsel lebih lanjut. Karenanya, kami tidak bisa memenuhi permintaan Anda. Atas nama Telus dan Google kami minta maaf dengan ketidaknyamanan ini,” ujar pihak Telus dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (5/2/2017).

Mendengar ada kabar ini, pihak Google segera memberikan klarifikasi.

Google Luruskan Kabar Penghentian Produksi PixelFoto: Reuters

“Kami sangat senang dengan permintaan untuk Pixel XL di Kanada. Telus saat ini sedang kehabisan stok Pixel XL. Kami tengah bekerja dengan mitra untuk memasok kembali ponsel dan kami konfirmasi produksi Pixel tidak dihentikan,” tandas Google.

Pihak Telus sendiri segera memberikan klarifikasi sesuai dengan apa yang disebut dalam pernyataan Google. (mag/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar