Google Maps Tambah Widget Directions dan iMessage App




Aplikasi navigasi Google Maps hadir dengan versi terbaru yang mendukung 2 fitur menarik. Yaitu akses navigasi dari Widget di iOS dan juga aplikasi di iMessage. Dengan 2 fitur ini, kamu dapat mendapatkan akses di Google Maps secara lebih mudah baik saat perangkat dalam mode Lockscreen atau saat melakukan chat.

  • Get turn-by-turn navigation right on your lock screen with the new Directions widget
  • Use the new iMessage app to send your static location to contacts without leaving the conversation

Catatan pertama adalah mode navigasi di Widget. Fitur ini dapat kamu akses dari tab Today View dari Notification Center. Tambahkan Widget baru dari Google Maps dengan nama Direction ya. Setelah itu setiap kamu melakukan perjalanan dengan panduan Google Maps, tampilan turn-by-turn navigation akan hadir di Widget dan diakses dengan mudah. Kamu dapat melihat jarak dari belokan yang harus dituju atau nama jalan yang harus dicari.



Fitur berikutnya adalah akses Google Maps dari iMessage. Ya, kini kamu dapat membagikan catatan lokasi secara mudah dan cepat dari iMessage App – di iOS 10. Tinggal masuk ke iMessage, instal aplikasi Google Maps dan akses saat digunakan. Sayangnya untuk versi perdana ini, Google Maps di iMessage App hanya dapat digunakan untuk berbagi catatan lokasi di tempat kamu berada. Tidak bisa mengakses katalog catatan lokasi yang pernah dibuat atau mencari lokasi menarik lain yang ingin kamu bagikan bersama teman atau keluarga lain.

Saya pribadi banyak mengandalkan aplikasi ini untuk navigasi di tempat baru atau sekedar mengecek kepadatan lalu lintas sebelum pulang kantor. Bagaimana dengan kamu, apakah sering menggunakan Google Maps?

Download Google Maps – Navigation & Transport · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar