Google perbarui Google Earth Timelapse

Google perbarui Google Earth Timelapse

Pencitraan permukaan Antartika yang bisa ditampilkan Google Earth Timelapse secara historis dari 1984 hingga 2016. (Google)
Jakarta (ANTARA News) – Raksasa internet Google belum lama ini mengenalkan pembaruan layanan Google Earth Timelapse, sebuah layanan yang menyajikan gambar komprehensif mengenai perubahan permukaan bumi.

Google telah menambahkan pembaruan besar pada Timelapse, dengan menambahkan gambar permukaan bumi dari tahun ke tahun, termasuk data baru dalam jumlah petabyte, dan tampilan yang lebih tajam.

Dengan pembaruan itu, pengguna sekarang bisa melihat gambar permukaan bumi secara historis, bahkan dari tahun 1984 hingga 2016, menurut Manajer Program Google Earth Engine, Chris Herwig, pernyataannya di blog resmi Google.

Menggunakan teknik yang sama pada peningkatan Google Maps dan Google Earth pada Juni lalu, Timelapse baru mengenalkan tampilan yang lebih tajam dari permukaan planet Bumi, dengan warna yang sesungguhnya (true colors).

Pengguna sekarang bisa melihat lebih banyak hal, termasuk pergerakan es di Antartika, pertumbuhan urban, perubahan hutan, dan pembangunan infrastruktur di satu lokasi atau negara.

Google telah menambahkan jutaan gambar pencintraan satelit melalui Lansat Global Archive Consolidation Program, juga gambar-gambar baru dari dua satelit, Landsat 8 dan Sentinel-2.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar