Google Pixel Kewalahan Tampilkan Screenshot dari iPhone 7 Plus

Google Pixel

Mengirim gambar screenshot dari iPhone ke smartphone Android seharusnya bisa berjalan dengan mulus-mulus saja dan tidak menjadi sebuah persoalan yang menjengkelkan khususnya para pengguna smartphone Robot Hijau tersebut.

Namun, Gizmodo mengabarkan bahwa para pengguna ramai-ramai mengeluhkan smartphone Google Pixel miliknya tidak bisa menampilkan screenshot yang diambil dari dalam aplikasi dan dikirimkan dari iPhone 7 Plus dengan benar. Sebaliknya, screenhot yang dikirimkan dari Google Pixel ke iPhone 7 Plus tampil tanpa masalah.

Seperti terlihat dalam gambar, screenshot yang dikirimkan dari iPhone 7 Plus mengalami distorsi warna dan dimensi yang tidak beraturan ketika ditampilkan di smartphone Android baru besutan Google tersebut.

iPhone - Android

Awalnya, pegawai di forum dukungan Google dilaporkan menyalahkan Apple terkait isu tersebut dan meminta pengguna mengontak layanan Apple. Namun pengguna menyebutkan biang keladinya adalah Google Pixel itu sendiri.



Sistem operasi Android 7.1 disebutkan memiliki bug yang membuat smartphone Android penantang serius iPhone 7 tersebut tidak mampu memproses pesan MMS dengan baik.

iPhone to iPhone screenshots are fine. iPhone to Pixel are not fine. How is that “confined” to iPhone? Sounds like a problem with the way Pixel is parsing the MMS.

Tidak cuma Google Pixel, isu yang sama juga dilaporkan terjadi pada smartphone Android besutan Google lainnya, yaitu Nexus 6 yang sudah dilengkapi sistem operasi Android 7.1. Google kabarnya sudah mengetahui isu ini tanpa memberikan keterangan mengenai kapan perbaikannya dirilis.

Nah suatu saat jika temanmu yang memiliki Google Pixel protes gambar screenshot kirimanmu buruk, kamu jangan mau disalahkan. Karena, iPhone 7 atau iPhone 7 Plus milikmu tidak punya masalah seperti dialami smartphone Android itu.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar