Google Pixel Pamer Kemampuan 'Anti Goyang'

Google Pixel Pamer Kemampuan Anti GoyangFoto: The Verge
Jakarta – Salah satu hal yang jadi daya tarik di Google Pixel adalah video stabilization. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapat hasil video yang fokus meski ketika merekamnya dalam kondisi bergerak. Lihat sendiri buktinya.

Pembuktian video stabilization di Google Pixel dilakukan oleh salah seorang pengguna forum Reddit. Menggunakan ponsel anyar Google itu, ia melakukan perekaman video sembari bergerak, mulai dari berjalan hingga sambil berlari.

Dan bisa diakui, kalau video stabilization di Google Pixel bekerja sangat baik. Meski dalam kondisi bergerak, hasil videonya tetap terlihat fokus. Untuk lebih meyakinkan, pengguna dengan nama akun TCATS5986 ini juga membandingkan perekaman video Google Pixel dengan Nexus 6P yang dibikin Huawei. Sayang video yang sempat diuploadnya telah ditarik kembali.

Dalam videonya, lagi-lagi Pixel menunjukkan kemampuan video stabilization yang dimiliki. Perekaman menggunakan ponsel ini mampu menghasilkan tampilan video yang lebih fokus. Sedangkan hasil rekaman Nexus 6P cenderung mengalami blur, terutama ketika video diambil dalam kondisi bergerak.

Cara kerja video stabilization sejatinya sama dengan Optical Image Stabilization (OIS). Yang membedakan kalau OIS berguna ketika memotret, maka video stabilization bakal sangat membantu dalam perekaman video. Apalagi sekarang ini tak sedikit pengguna yang melakukan perekaman video secara spontan, sehingga video stabilization diyakini akan sangat membantu.

Tapi terlepas dari itu kamera Pixel juga menjanjikan, setidaknya begitu kata Google yang mengacu pada skor DxOMark yang dihasilkannya. Kamera Pixel mencatatkan skor sebesar 89, menjadikannya sebagai ponsel dengan kamera terbaik di dunia saat ini.

[embedded content]
(yud/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar