Google Rilis Router WiFi, Ini Kelebihannya | Tempo Teknologi

Rabu, 19 Agustus 2015 | 15:56 WIB


Google Rilis Router WiFi, Ini Kelebihannya  

Managing Director Google Asia Tenggara Julian Persaud (kiri) dan Country Head Google Indonesia Rudy Ramawi (kanan) berbincang di depan logo Google saat peresmian Google Indonesia di Gedung Cyber 2, Jakarta, Jumat (30/3). TEMPO/Eko Siswonpo Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta -Google Inc meluncurkan router Wi-Fi untuk koneksi dari rumah demi menarik lebih banyak pengguna layanan Google.

Router berbentuk silinder dinamai OnHub ini bisa dipesan pada 199,99 dolar AS di toko-toko online seperti Google Store, Amazon.com Inc dan Walmart.com.

Router ini dibarengi dengan antena in-built yang akan memindai gelombang udara ke titik koneksi tercepat, kata Google dalam posting blognya seperti dikutip Reuters.

Router ini membuat pengguna bisa memprioritasi perangkat sehingga mendapatkan kecepatan Internet tercepat untuk aktivitas-aktivitas data-berat semacam konten unduhan atau streaming film.

Router ini bisa dihubungkan dengan On app dari Google, yang tersedia pada Android dan iOS, agar menjalankan jejaring tetap terkendali, demikian juga penggunaan bandwidth.

Google mengatakan OnHub secara otomatis diperbarui fitur-fitur baru dan upgrade terbaru seperti sistem operasi Android dan browser Chrome.

Router iini dibuat oleh TP-LINK, sedangkan ASUS akan menjadi mitra produksi kedua untuk produk ini, demikian Reuters.

ANTARA

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar