Google Siap Ajarkan Google Assistant Bahasa Indonesia

Jakarta – Google terus memperbarui layanan asisten virtual digitalnya, yakni Google Assistant lebih canggih. Salah satu strategi yang bakal diterapkan di tahun 2018 ini adalah ingin Google Assistant bisa berbicara hingga 30 bahasa.

Sebelumnya, seperti diketahui, Google Assistant hanya bisa mengakomodir 25 bahasa dunia. Adapun lima bahasa barunya yang siap ditambahkan untuk platform Android dan iOS dalam beberapa bulan ke depan terdiri dari bahasa Denmark, Belanda, Hindi, Indonesia, Norwegia, Swedia dan Thailand.

Selain penambahan bahasa Google juga menguumumkan untuk membuat asisten virtual ini bisa multibahasa alias bisa lebih dari satu bahasa, dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (25/2/2018)

“Kami juga membuat Google Assistant berbicara multi bahasa akhir tahun ini, jadi keluarga atau individu yang berbicara lebih dari satu bahasa bisa berbicara lebih alami dengan Assistant. Dengan fitur baru ini, Assistant akan lebih memahami Anda dalam berbagai bahasa,” tulis Google dalam blog resminya.

Langkah tersebut untuk menyatukan pengguna ketika dalam obrolan bahasa yang berbeda. Jadi, jika Anda berbicara bahasa Jerman di rumah, tapi bahasa Perancis di kantor, maka asisten virtual akan dapat memahami Anda di kedua bahasa tersebut.

Namun dukungan multi bahasa itu saat ini masih terbatas. Dukungan hanya tersedia untuk Inggris, Perancis, dan Jerman. (mag/mag)


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply