Google Siapkan 5 Kejutan di Ajang Google I/O

Sabtu, 23 Mei 2015 | 08:49 WIB


Google Siapkan 5 Kejutan di Ajang Google I/O

Ulang tahun film The Flinstones ke-50 dirayakan Google dengan mengubah logonya seperti film itu.

TEMPO.CO, Mountain View – Google tengah bersiap menggelar ajang bagi pengembang digital, Google I/O, di San Fransisco, Amerika Serikat, pada 28-29 Mei. Tahun lalu, raksasa teknologi Negeri Paman Sam ini memperkenalkan sistem operasi Android 5.0 atau Lollipop, jam pintar Android, Android TV, dan Android Auto.

Lantas, kejutan apa yang bakal hadir di Google I/O 2015? Berikut rangkumannya yang ditulis situs CNET, Jumat, 22 Mei 2015.

Android versi baru
Informasi yang kerap beredar adalah kehadiran Android M. Seri ini kabarnya banyak memberikan perubahan, terutama dari segi desain, notifikasi, serta performa baterai.

“Ada juga pembaruan pada fitur Smart Lock untuk memudahkan pengguna,” ujar CNET. Smart Lock memungkinkan akses penguncian ponsel dan sabak digital atau tablet dari jam pintar.

Perangkat siap pakai
Google menambahkan aplikasi kesehatan Google Fit untuk jam pintar. Ada juga teknologi baru yang diklaim mampu meningkatkan interaksi jam pintar dengan pengguna. Belum terungkap bagaimana cara kerjanya.

Virtual reality
Ini menjadi produk yang paling digemari di antara para pencinta teknologi. Oculust Rift selama ini dianggap sebagai yang tercanggih dalam membawa penggunanya ke dunia virtual. Belakangan, Microsoft menyusul lewat HoloLens. Kini, Google bersiap meluncurkan Google Cardboard.

Google sebenarnya sudah berusaha mengajak pengguna ke dunia virtual lewat Google Glass. Kacamata ini berfokus sebagai pemandu dan navigasi. “Karena terlampau mahal, gawai ini kurang diminati,” kata CNET.

Selanjutnya: Citra Satelit dan Rumah Pintar

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply