Google Street View di Android Sudah Tidak Ribet | KOMPAS TEKNO

Google. Tampilan Google Street View di Jakarta.

KOMPAS.com – Google baru saja menghadirkan pembaruan (update) untuk aplikasi Maps di Android. Di seri terbarunya itu, 9.13.0, pengguna bisa lebih mudah mengakses fitur Street View.

Google Thumbnail gambar akan muncul di kiri bawah tampilan Google Maps

Untuk mengaksesnya, pengguna cukup menekan thumbnail gambar yang muncul di bagian kiri bawah layar navigasi, seperti yang terlihat di gambar atas.

Gambar thumbnail tersebut akan muncul ketika pengguna mencari alamat sebuah jalan atau ketika menekan dan tahan agak lama di area yang ingin dilihat Street View-nya.

Namun, thumbnail gambar itu tidak akan muncul apabila area tidak terekam Street View.

Sebelumnya, fitur Street View sebenarnya sudah ada di aplikasi Google Maps, baik untuk Android dan iOS. Akan tetapi, untuk mengaksesnya, proses yang diperlukan sedikit lebih panjang.

Street View merupakan sebuah fitur dalam Google Maps yang menampilkan rekaman foto area-area di berbagai kota dunia. Layanan ini pun sudah hadir di Indonesia.

Selain melalui aplikasi mobile, layanan tersebut juga bisa diakses melalui peramban di PC dan tablet. Aplikasi khusus untuk Street View juga sudah tersedia di Google Play Store.

Untuk mendapatkan Google Maps versi 9.13.0, silahkan kunjungi tautan berikut ini.



About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar