Google Tak Lagi Garap Mobil Otonom?

Google Tak Lagi Garap Mobil Otonom?
Jakarta – Google kabarnya sudah mengubah pandangannya soal pengembangan mobil otonom, yang kabarnya sudah tak lagi mereka kerjakan.

Google memilih untuk bekerja sama dengan perusahaan produsen mobil, untuk mencari kemungkinan pembuatan layanan ride sharing dengan mobil otonom pada akhir tahun 2017 mendatang, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (13/12/2016).

Adalah CEO Google Larry Page dan CFO Ruth Porat yang berada di balik keputusan ini. Mereka disebut menyangsikan langkah Google untuk pembuatan mobil otonom ini. Menurut mereka, pembuatan mobil yang tak dilengkapi setir terlalu radikal dan sulit untuk diterapkan.

Keputusan ini sendiri disebut kontroversial di Chaffeur — divisi mobil otonom — yang ada di bawah Google X. Pencetus ide pengembangan mobil ini sendiri berasal dari Sergey Brin yang bersama Larry Page adalah pendiri Google.

Sebelumnya Google sudah menjalin kerja sama dengan Fiat Chrysler untuk pengembangan mobil minivan otonom pada Mei lalu. Hasil dari kerja sama ini adalah sebuah mobil prototipe berbasis pada minivan Pacifica. Jika pengujian ini berhasil, sepertinya mobil tersebut akan digunakan untuk sebuah layanan komersial.


Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II

Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II


(asj/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar