Grab Bakal Caplok Kudo Senilai Rp 1,3 Triliun

Jakarta – Grab disebut akan segera mengumumkan keputusannya dalam mengakuisisi sebuah startup pembayaran online bernama Kudo senilai lebih dari USD 100 juta, atau sekitar Rp 1,3 triliun (USD 1 = Rp 13.300).

Akuisisi ini disebut akan membantu Grab memperluas layanannya ke banyak konsumen. Dana untuk akuisisi ini disebut berasal dari janji Grab sebelumnya, yang menyebut akan berinvestasi setidaknya USD 700 juta di Indonesia selama empat tahun ke depan.

Dilansir Reuters, Selasa (14/2/2017), informasi ini diungkap oleh seseorang yang menolak disebut namanya karena informasi ini seharusnya belum bisa diungkap ke publik. Ia hanya menyebut kalau pengumuman ini akan muncul secara resmi pada minggu ini, dan ia pun yakin kalau akuisisi ini akan membantu Grab dalam mengekspansi bisnis pembayaran online.

Kudo didirikan pada 2014, dibuat untuk memfasilitasi transaksi pembayaran online dari konsumen-konsumen di Indonesia, lebih tepatnya konsumen yang tak mempunyai rekening bank dan tinggal di kota-kota kecil, namun ingin melakukan transaksi pembelian online.

Grab sendiri pada 2016 lalu bekerja sama dengan Lippo Group untuk meluncurkan sebuah platform pembayaran mobile. Dalam kerja sama tersebut, konsumen bisa menggunakan aplikasi Grab untuk melakukan pembayaran di jaringan toko ritel milik Lippo. (asj/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar