Harga Saham Apple Melesat Usai Umumkan Rekor Pendapatan di Kuartal 1 2017

Apple

Tidak berselang lama seusai menorehkan pendapatan dan penjualan terbesar iPhone sepanjang sejarah Apple di kuartal pertama 2017 kemarin, kegembiraan mereka dan para investornya menjadi berlipat ganda.

Pasalnya, pencapaian Apple di kuartal pertamanya tahun ini berhasil melesatkan nilai sahamnya. Pada pembukaan perdagangan saham NASDAQ kemarin seperti dilansir 9to5Mac, saham Apple (APPL) naik 5 persen ke angka $127 per lembar.

Tak berhenti di situ, harga saham per lembar Apple rupanya terus menunjukkan tren peningkatan. Berdasarkan pemantauan perdagangan saham NASDAQ hari ini di situs Yahoo Finance, harga saham Apple naik sekitar 6,1 persen ke angka $129 per lembar.

APPL

Apple kemarin memecahkan rekor pendapatan dengan meraup $78,4 miliar di kuartal pertama untuk tahun fiskal 2107. Mereka mengumumkan berhasil menjual sebanyak 78,3 juta unit iPhone, 13 juta unit iPad, dan 5,3 juta unit komputer Mac.

Rekor pendapatan Apple di kuartal pertama 2017 tidak lepas dari penjualan produk-produk barunya, seperti iPhone 7, iPhone 7 Plus, MacBook Pro dengan fitur Touch Bar, serta Apple Watch Series 2 yang juga diklaim paling besar di periode itu.



Penjualan iPhone di periode tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Saat itu, Apple berhasil menjual 74,8 juta unit iPhone, 16,1 juta unit iPad, dan 5,3 juta unit komputer Mac.

Kenaikan harga saham Apple diharapkan masih bakal terus berlangsung, meskipun pendapatan mereka di kuartal kedua mendatang diproyeksikan bakal mengalami penurunan sebagaimana biasanya. Di kuartal berikutnya, mereka memproyeksi mengantongi pendapatan antara $51,5-$53,5 miliar.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply