Hasil Benchmark iPhone Xs dan iPhone Xs Max Kalahkan Semua Smartphone

Setiap tahunnya Apple berhasil membuat iPhone sebagai ponsel tercepat dibandingkan smartphone lainnya. Hal ini kembali berlaku untuk perangkat iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Laman Tom’s Guide sudah melakukan beragam pengujian untuk membuktikan hal tersebut.

Hasilnya adalah iPhone Xs dan iPhone Xs Max mendapatkan skor Benchmark paling tinggi jika diuji dengan aplikasi Geekbench 4. Menyusul di bawahnya adalah iPhone X dan berikutnya baru smartphone Android dengan CPU Snapdragon 845 dari Qualcomm.

Based on our testing, the A12 Bionic processor inside the iPhone XS and iPhone XS Max make these the fastest phones you can buy. Android phones powered by Qualcomm’s Snapdragon 845 chip are speedy but they are a step behind Apple’s phones.



Ada beragam pengujian kecepatan yang dilakukan oleh Tom’s Guide untuk pembuktian tersebut. Mulai dari Geekbench 4 (Multicore), Video Editing, kecepatan membuka aplikasi, 3DMark Slingshot Extreme dan GFXBench 5.0/Metal.

Dari semua percobaan tadi, iPhone Xs dan iPhone Xs Max hanya kalah di bagian 3DMark Slingshot Extreme. Pengujian ini melibatkan pengukuran performa kartu grafis dengan mengevaluasi semua hal dari proses render gambar hingga pengukuran cahaya berdasarkan volumetric. Untuk pengujian tersebut, 3 smartphone yang teratas adalah OnePlus 6, Galaxy Note 9, dan Galaxy S9+.

Sedangkan untuk hasil pengujian lainnya, iPhone Xs dan iPhone Xs Max selalu menjadi 2 ponsel tercepat dan disusul dengan iPhone X pada urutan ketiga. Beberapa pengujian yang menunjukkan hasil paling tinggi adalah Video Editing yaitu melakukan Transcode video 4K menjadi 1080P dengan durasi 2 menit menggunakan Adobe Clips.

Perangkat iPhone Xs dan iPhone Xs Max hanya perlu waktu 39 detik saja, dibelakangnya ada iPhone X dengan kecepatan Transcode 43 detik. Sisanya yaitu beberapa perangkat Android memerlukan waktu di atas 2 menit untuk melakukan hal yang sama.

Bagi kamu yang belum tahu, iPhone Xs, iPhone Xs Max, dan iPhone Xr menggunakan CPU A12 Bionic yang menjadi penerus Apple A11 Bionic. Konfigurasi Core yang digunakan adalah 6 CPU Core dan 4 GPU Core. Secara lengkap, 2 CPU Core menggunakan tipe Performance atau mengerjakan beragam komputasi berat yang diklaim 15% lebih kencang dibandingkan CPU sebelumnya. Sedangkan 4 CPU Core lainnya menggunakan mode efisien atau hemat daya dan diklaim 50% lebih hemat.




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply