Hasil Jepretan Kamera iPhone Xs oleh Fotografer Profesional di Zanzibar

Austin Mann, fotografer yang sejak iPhone 6 Plus rilis selalu mendapatkan kesempata mencoba kamera iPhone terbaru, minggu ini telah membagikan hasil jepretannya dengan kamera iPhone Xs. Austin pergi ke daerah Afrika, tepatnya kepulauan Zanzibar untuk merekam keindahannya dengan kamera iPhone Xs. Hasilnya? Sangat menakjubkan!

Salah satu fitur yang cukup banyak dibahas oleh Austin adalah Smart HDR. Apple menggunakan teknologi terbarunya dari CPU Apple A12 untuk merekam gambar dalam berbagai dynamic range berbeda lalu digabungkan menjadi sebuah foto HDR. Hasilnya dapat kamu lihat pada gambar di bawah, bayangan dari bebatuan dan detail dari cahaya matahari bisa tetap terlihat dengan sangat cantik.

Teknologi lain yang dibahas adalah ISP (Image Signal Processor) yang diklaim bekerja pada semua mode kamera. Mulai dari jepret foto biasa, Panorama, Time-Lapse hingga Video.



Penjelasan berikutnya adalah penggunana fitur vertikal panorama yang sebelumnya tidak dapat mengambil fokus secara maksimal. Kabarnya Austin sudah menyampaikan keluhan ini kepada tim Apple sehingga masalah tersebut sudah tidak ditemukan di iPhone Xs.

Bag kamu yang belum tahu, iPhone terbaru di tahun ini dibekali dengan fitur Control Depth. Yaitu mode untuk mengendalikan Portrait Mode yang menyerupai pengaturan Aperture jika kamu menggunakan kamera DSLR. Austinn memberikan contoh sebuah foto yang dijepret menggunakan Portrait Mode dan mendapatkan pengaturan Control Depth yaitu f/1.4, f/4.5, dan f/16. Hasilnya memang sangat rapi dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan setelah gambar tersebut diambil.

Masih ingat penjelasan dari Apple bahwa iPhone Xs punya lensa lebih lebar (wide) dibandingkan generasi sebelumnya? Hal ini sudah dibuktikan oleh fotografer tersebut dalam reviewnya. Menurut penghitungan dengan aplikasi Halide, kamera di iPhone Xs punya lebar lensa 26mm, lebih lebar 2mm daripada iPhone X yaitu 28mm. Sedangkan untuk kemampuan maksimal exposure time ada di atas 1 detik, sebelumnya hanya terbatas di 1/3 detik.

Silakan simak katalog lengkap dari foto Austin Mann di laman PetaPixel atau reviewnya lewat laman sumber berita artikel ini. Jangan lupa bagikan pendapat dan komentar kamu untuk hasil kamera iPhone Xs ya!




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply