Headset VR Standalone Samsung Bernama Odyssey

Headset VR Standalone Samsung Bernama OdysseyFoto: Gettyimages
Jakarta – Ketertarikan Samsung terhadap virtual reality tak hanya dibuktikan dengan Gear VR. Vendor raksasa Korea Selatan ini pun dilaporkan tengah mengembangkan headset VR terbaru yang sifatnya standalone alias berdiri sendiri.

Berdiri sendiri di sini maksudnya adalah tidak membutuhkan ponsel sebagai medium, sebagaimana yang diterapkan pada Gear VR. Dengan kata lain, headset ini disiapkan Samsung untuk bersaing dengan headset VR premium macam Oculus Rift atau HTC Vive.

Laporan mengenai headset terbaru ini sebelumnya sudah menguak tiga bulan yang lalu melalui konfirmasi Samsung. Namun, laporan terbaru menyebut bahwa Samsung sudah mendaftarkan paten logo dari headset dengan nama agen Woo Kwang Je.

Oleh Samsung headset virtual reality terbarunya diberi nama Odyssey, demikian dikutip detikINET dari Sammobile, Kamis (21/7/2016).

Seperti yang bisa Anda lihat melalui gambar di bawah, dalam formulir terdapat informasi yang mengatakan bahwa nantinya headset bekerja dengan menggunakan komputer.

Sementara untuk fungsi, headset tersebut sepertinya dikhususkan untuk menjalankan game virtual reality. Tidak ada informasi lebih detail mengenai hardware headset, begitupula dengan jadwal kapan headset ini akan dirilis.

Gear VR sendiri menjadi salah satu headset virtual reality mobile yang mumpuni dan menarik untuk digunakan. Berbekal ponsel Samsung tipe tertentu, Anda bisa menikmati berbagai konten virtual reality atau 360 derajat yang disediakan.


(rou/rou)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply