Hisense Tak Gentar Lawan Xiaomi & Asus

Hisense Tak Gentar Lawan Xiaomi & AsusHisense Pureshot (fyk/detikINET)
Kuta – Pasar ponsel Indonesia sudah penuh sesak tapi kenyataan itu tak membuat Hisense gentar meski hadir belakangan. Berbekal ponsel perdana yang siap dipasarkan, Hisense Pureshot, vendor asal China ini yakin punya kelebihan untuk menantang lawan seperti Xiaomi, Asus dan lain-lain.

Stephen Qu, President Director Hisense International Indonesia menyatakan pihaknya bisa saja masuk pasar Indonesia bertahun lampau. Tapi Hisense memilih sekarang karena merasa momentumnya tepat, yakni implementasi jaringan 4G LTE di Indonesia. Hisense Pureshot dirancang dapat berjalan di semua band 4G LTE.

“Kami akan dua kaki, satu kemitraan dengan operator dan di open market. Dua duanya harus kuat. Bekerja sama dengan Smartfren sekitar lima tahun, kami punya pengetahuan dan mengerti pasar Indonesia. Yang lain mungkin tak punya keunggulan ini,” klaim Stephen di Kuta, Bali.

Selain itu, Hisense juga bekerja sama dengan Qualcomm sebagai penyedia chipset, termasuk di handset Pureshot. Stephen pun yakin Pureshot adalah produk ponsel yang tepat untuk pasar Indonesia dan punya value lebih di kelasnya.

“Kami datang dengan produk yang tepat. Tidak ada produk sempurna, yang penting ada keseimbangan fitur apa yang menyediakan best value bagi konsumen. Saya sangat yakin kalau Pureshot adalah produk yang tepat di segmennya. Tanggapan awalnya bagus dan akan laku,” yakin Stephen.

Stephen juga menyinggung layanan servis Hisense sudah tersebar di seluruh Indonesia. Sebab, mereka sudah menyediakan layanan servis sejak ponsel Andromax buatannya dipasarkan oleh Smartfren.

Dengan berbagai alasan yang sudah disebutkan itu, Hisense pun percaya diri akan diminati meski persaingan sangat ketat. Selain mendukung seluruh jaringan operator di Indonesia, Hisense Pureshot juga diklaim unggul dalam kemampuan kamera.

“KIta ingin handset ini begitu masuk pasaran ada value-nya, bukan sekadar ikut-ikutan ramai atau yang penting murah. Dia punya 4G yang bisa all band, dia punya dual SIM Card bisa dipakai mulai CDMA, GSM, 4G, 3G masuk semua,” kata Ferrij Lumoring, Chief Technology Officer PT Prakarsa Visi Valutama selaku Hisense Authorize.

“Kameranya juga berkualitas padahal harganya jauh di bawah premium. Kalau handset premium fotonya bagus ya nggak usah heran. Kalau handset ini harganya cuma setengahnya atau bahkan sepertiganya juga bisa menghasilkan foto bagus. Dalam kondisi tertentu sudah nggak perlu bawa kamera DSLR, cukup bawa ponsel ini,” klaim Ferrij.

Kondisi tertentu yang dimaksud misalnya saat sedang jalan-jalan dan merekam momen yang tidak perlu sampai menggunakan kamera sekelas DSLR. Hisense Pureshot sendiri rencananya akan dijual pada awal September bersama Smartfren dengan banderol mulai Rp 2,7 juta.
(fyk/rou)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply