Hotel Quickly Sediakan Kamar Berdiskon Lewat Aplikasi Mobile | Tempo Teknologi

Rabu, 10 Juni 2015 | 22:03 WIB


Hotel Quickly Sediakan Kamar Berdiskon Lewat Aplikasi Mobile

thebesthandphone.com

TEMPO.CO, Jakarta – Layanan pemesanan hotel cepat, Hotel Quickly, mentargetkan jumlah pengguna bertambah dua kali lipat hingga akhir tahun ini.

“Saat ini sudah sekitar 96 ribu pengguna dan kami harapkan menjadi 200 ribu pada akhir tahun ini,” kata Brigiv Aditya, marketing communication dan PR Manager Hotel Quickly, di sela-sela acara Indonesia Cellular Show di Jakarta Convention Center, Rabu 10 Juni 2015.

Menurut Brigiv, layanan ini cukup berkembang di Asia Pasifik dengan kantor utama di Hong Kong. Jumlah total pengguna layanan ini sekitar satu juta orang di kawasan ini.

Para peminat, menurut Brigiv, pemesan bisa mengunduh aplikasi mobile berbasis Android, iOS dan BlackBerry. Lalu, calon pengguna tinggal mendaftarkan diri menggunakan alamat surat elektroniknya atau akun Facebook.

“Pendaftaran gratis, pengunduhan aplikasinya juga gratis,” kata Brigiv, yang menjadi salah satu pembicara pada sesi sore di ajang ini.

Menurut Brigiv, layanan ini hanya menyediakan kamar untuk hotel berkelas bintang dua hingga lima. Dan harga yang ditawarkan bisa mendapat diskon 30 persen dibandingkan situs online lainnya yang juga memberikan promo.

Ini bisa dinikmati jika pemesanan dilakukan dalam waktu 24 jam sebelum penggunaan kamar. “Setiap pemesanan hanya untuk satu kamar saja,” kata dia.

Ini untuk mengantisipasi agar para pengguna reguler hotel tidak menggunakan layanan ini, yang bisa mengurangi pendapatan hotel.

Menurut Brigiv, hotel menjalin kerja sama dengan Hotel Quickly karena cukup banyak kamar yang kosong sehari-harinya. “Sehingga mereka bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari kamar yang tadinya tidak terjual,” kata dia.

Dari setiap penjualan satu unit kamar, Hotel Quickly mendapatkan komisi. “Ya besarannya sekitar puluhan persen,” kata Brigiv.

Ajang ICS ini sendiri dimulai hari ini dan akan berakhir pada Ahad, 14 Juni 2015.

Ada sekitar 20 exhibitor, yang terdiri dari 4 operator telekomunikasi, 10 vendor seluler, dan 6 perusahaan pendukung. Acara ini bertema “Digitalize Your Life”.

BUDI RIZA

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar