HP Rilis Laptop 2 in 1 untuk Pebisnis

HP Rilis Laptop 2 in 1 untuk PebisnisFoto: detikcom/Alif
Jakarta – Mengawali tahun 2016, Hewlett-Packard (HP) merilis notebook 2 in 1 terbarunya yang diberi nama HP Elite x2. Laptop yang bisa berfungsi sebagai tablet ini diciptakan untuk menyasar segmen bisnis.

Menurut Hendry Widjaja selaku PC Category Director HP Indonesia, Elite x2 dibuat khusus bagi pebisnis yang gemar bepergian untuk liburan. Karenanya, HP mendesain notebook-nya ini dengan dimensi yang lebih tipis dan lebih ringan.

“Kami merancang HP Elite x2 untuk ketipisan, lebih ringan, dan bertenaga, sesuai dengan keinginan pengguna yang mengedepankan kesederhanaan tapi tetap tampil gaya. Selain itu perangkat ini juga hadir dengan keyboard dan pen yang bisa dilepas. Sangat simpel di simpan di dalam tas,” klaimnya ketika peluncuran di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabub(27/1/2016).

Meski memiliki bodi yang tipis dan ringan (8,1 mm dan 840 g), Elite x2 dikatakan memiliki durability atau ketahanan yang kuat. Guna membuktikan hal itu, Managing Director HP Indonesia Subin Joseph pun membanting Elite x2 ketika tampil di atas panggung.

“Tidak hanya tipis dan ringan, tapi juga aman dan kuat,” tuturnya sembari tersenyum. Hal ini karena, lanjut Joseph, Elite x2 diciptakan dengan menggunakan aluminium CNC, sehingga memiliki ketahanan yang berbeda dari aluminium biasanya.

Sementara itu, di sektor dapur pacu, notebook dengan bentang layar HD 12 inch ini diperkuat dengan prosesor Intel Core M vPro generasi ke-6, kartu grafis Intel HD Graphics 520, 8 GB LPDDR3 SDRAM, dan penyimpanan 512 GB SATA SSD.

Tak hanya itu, HP juga menyematkan HP Active Pen dengan standar industri Wacom. Sedangkan sistem operasinya Windows 10.Tersedia pada bulan Maret 2016, HP Elite x2 dibanderol harga mulai dari Rp 14.990.000.
(mag/fyk)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply