HTC Nexus 'Marlin' Mulai Menampakkan Diri

HTC Nexus Marlin Mulai Menampakkan DiriFoto: istimewa
Jakarta – HTC diperkirakan bakal memproduksi dua ponsel Nexus yang memiliki nama sandi Marlin (M-1) dan Sailfish (S-1). Kini salah satu ponsel tersebut menampakkan diri dengan Android 7.0 (Nougat) terinstall di dalamnya.

Bisa sama-sama kita lihat melalui gambar di atas, ponsel yang diduga Marlin ini sepertinya masih berbentuk prototipe. HTC tampaknya sengaja memasang penutup hard case untuk menutupi desain aslinya.

Pun desain tidak terlihat jelas, dalam layar kita bisa lihat sedikit informasi mengenai sistem operasi dan informasi lainnya. Salah satunya adalah informasi mengenai update keamanan yang baru saja diterima pada tanggal 5 Juli 2016 lalu.

HTC Nexus Marlin ini diperkirakan punya layar 5,5 inch dengan resolusi 1440×2560 pixels. Sementara itu untuk dapur pacunya, dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (23/7/2016), dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820, GPU Adreno 530, dan RAM 4 GB.

Sedangkan untuk mengabadikan momen, Anda bisa mengandalkan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP, berikut dengan baterai 3.450 mAh. Menariknya, menurut sumber prototipe Marlin ini mengusung kapasitas penyimpanan internal yang besar, yakni 128 GB.

Marlin dan Sailfish bukan proyek pertama bagi HTC dalam menggarap handset Nexus. Vendor asal Taiwan ini pernah mendapat order untuk membuat ponsel Nexus di tahun 2010 dengan nama Nexus One dan tablet Nexus 9 di tahun berikutnya.
(mag/mag)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar