HTC Vive Ingin Gamer Bebas Bergerak

Jakarta – Salah satu faktor yang membuat penggunaan virtual reality menjadi tidak nyaman adalah kabel yang menjuntai ke mana-mana. HTC pun coba mengakomodir permasalahan itu dengan merilis aksesori nirkabel untuk headset Vive.

Sama halnya dengan vendor teknologi pada umumnya, HTC tak mau ketinggalan dalam hingar bingar CES 2017 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Di acara tersebut, HTC ternyata memberikan pengumuman seputar update teknologi virtual reality.

Kepada pengunjung yang hadir, HTC menginformasikan jika pihaknya dan Valve akan lebih membawa pengalaman virtual reality ke pasar negara berkembang. HTC pun mengungkap sederet aksesori anyar, yang salah satunya adalah Vive Deluxe Audio Strap.

Namun selain itu, yang paling menarik dari diskusi HTC di CES 2017 adalah akesori nirkabel untuk Vive. HTC disebut ingin buru-buru menghadirkan aksesori nirkabel untuk Vive di tahun 2017 ini. Aksesori yang dimaksud dinamakan TPCast.

Menurut informasi, TPCast adalah adapter wireless pengganti kabel video yang diinkubasi melalui program akselerator Vive X. TPCast diklaim memiliki baterai yang bertahan hingga 1,5 jam pemakaian dan memiliki kemampuan untuk menghantarkan resolusi video 2K pada refresh rate 90 Hz, dengan latensi yang tak lebih dari dua milidetik.

Untuk banderol harga, HTC mengganjar TPCast dengan harga USD 249 atau sekitar Rp 3,3 juta. Rencananya aksesori ini melenggang pada kuartal kedua tahun 2017.

Demi mengembangkan lebih banyak akesori nirkabel untuk Vive, lebih lanjut HTC juga membuka kemungkinan kerjasama dengan pihak ketiga.

“Pendekatan kami ke nirkabel dan virtual reality adalah pendekatan yang sama dengan Vive. (Teknologi) nirkabel akan menjadi standar terbuka dan kami berharap dapat mendukung setiap perusahaan yang dapat menunjukkan solusi latensi rendah untuk virtual reality nirkabel,” ujar Daniel O’Brien, GM US and EMEA Vive, seperti dikutip detikINET dari Polygon, Minggu (6/1/2017). (mag/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar