Huawei P10 Dipastikan Meluncur di Barcelona

Jakarta – Setelah berbagai rumor berseliweran di dunia maya, akhirnya bisa dipastikan kalau Huawei P10 akan diluncurkan di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona akhir Februari mendatang.

Kepastian ini muncul dari sebuah video yang diposting oleh akun YouTube resmi Huawei, yang memperlihatkan video teaser tentang ponsel flagship teranyarnya itu. Dalam video tersebut, Huawei menyebut kemunculan P10 akan terjadi pada tanggal 26 Februari 2017 di Barcelona.

Sementara soal spesifikasi, tak banyak yang diungkap dalam video tersebut. Pabrikan asal China itu hanya menulis ‘Change the way the world sees you’, termasuk gambar dua mata, yang kemungkinan menunjukkan sistem dual camera yang mungkin akan digunakan.

Sistem dual camera ini sudah digunakan Huawei di P9, juga sejumlah ponsel buatan pabrikan lain, salah satunya iPhone 7 Plus. Dan kamera yang dipakai di P9 sendiri mendapat pujian dari banyak pihak yang sudah mengujinya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (15/2/2017).

Sebelumnya, CEO Huawei Richard Yu melalui jejaring sosial Weibo juga membocorkan kehadiran Huawei Watch 2.0 di gelaran yang sama. Jam tangan pintar anyar itu disebut akan menggunakan OS Android Wear 2.0.

Bila mengacu rumor sebelumnya, jam tangan ini akan hadir dengan pilihan strap kulit atau stainless steel. Namun, yang menarik adalah kabarnya Huawei menyematkan fitur konektivitas seluler.

Dengan begitu, pengguna bisa menyematkan SIM card untuk mengaktifkan data ketika sedang tidak berada dalam jangkauan Wi-Fi. Benar atau tidak, kita tunggu tanggal mainnya.

Huawei terakhir merilis Huawei Watch di tahun 2015. Kala itu, Huawei Watch hadir dengan desain elegan dengan permukaan yang bulat dan warna yang beragam, salah satunya adalah rose gold.

[embedded content] (asj/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar