Huawei P8 Tak Khawatirkan Mi 4i dan Redmi Note 2 | Tempo Teknologi

Senin, 17 Agustus 2015 | 22:01 WIB

Huawei P8 Tak Khawatirkan Mi 4i dan Redmi Note 2  

Huawei P8. southerneye.co.zw

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Huawei, Darren, mengatakan ponsel P8 yang baru saja diluncurkan di Indonesia ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Itu sebabnya, Huawei tidak merasa khawatir ponsel ini akan mendapatkan saingan kuat dari ponsel Xiaomi Mi 4i dan Redmi Note 2, yang baru saja diluncurkan.

"Bahkan di Cina saja, konsumen tahu produk kami untuk kalangan kelas menengah ke atas dan Xiaomi menengah ke bawah," kata Darren kepada pers usai peluncuran ponsel ini di Gedung Museum Satria Mandala, Jakarta, Senin, 17 Agustus 2015.

Menurut Darren, kualitas ponsel P8 ini termasuk kategori premium. Ini terlihat, misalnya, ponsel ini menggunakan teknologi CNC untuk membuat cangkang metal yang mengkilap dan ramping. Ponsel ini dijual dengan harga sekitar Rp 6,5 juta. Sedangkan, ponsel Xiaomi berada dikisaran Rp 3 juta ke bawah.

Darren juga mencontohkan beberapa fitur utama yang dimiliki ponsel ini. Misalnya, fitur light painting dan director mode. Light painting ini adalah fitur yang memungkinkan kamera menangkap gerakan cahaya seperti kembang api dan membuatnya menjadi terlihat abstrak dan bernuansa seni.

Sedangkan fitur director mode merupakan fitur untuk membuat rekaman video dengan menggunakan tiga kamera dari ponsel Huawei yang terkoneksi menggunakan WiFi. Ini membuat pengguna yang mengaktifkan fitur ini bisa memilih angle dari kameranya sendiri maupun dua kamera yang lain.

Fitur unik lainnya adalah pengguna bisa memberikan nama kepada ponsel ini dan memanggilnya jika terlupa lokasi meletakknya. "Ini bisa berlaku pada jarak maksimal 5 meter dari pengguna ke ponselnya," kata Darren, yang memiliki nama asli Dengnan.

Fitur ini juga bisa digunakan untuk menelpon. Pengguna cukup memannggil nama ponselnya dan memintanya agar menelpon orang yang ada dalam daftar nomor kontak.

Menurut Ellen Angerani Gunawan, Marketing Director Device Huawei, ponsel ini hanya dijual terbatas di sekitar 50 toko di kota besar di Indonesia. Ini karena Huawei P8 hanya dibawa dalam jumlah yang terbatas.

Ponsel ini dilengkapi dengan earphone dan garansi setahun jika ada kerusakan bisa langsug ditukar dengan yang baru.

BUDI RIZA

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar