Huawei Salip Apple

Jakarta – Upaya Huawei untuk unggul dari Apple tampaknya berjalan cukup sukses. Hal ini diketahui dari jumlah pengapalan handset yang diprediksi lebih banyak dari Apple di kuartal tiga yang berakhir pada September 2017.

Menurut informasi yang diumbar oleh salah satu pemasok Huawei, vendor ponsel asal China ini berharap penjualan seri P dan M berjalan dengan baik di kuartal tiga. Harapan ini pun juga ditujukan untuk brand Honor yang ditujukan untuk segmen bawah.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (12/8/2017), selama kuartal tiga Huawei sudah mengapalkan lebih dari 40 juta unit ponsel. Angka ini meningkat dari kuartal dua yang hanya berkisar 38,5 juta unit.

Di waktu yang sama, iPhone mengalami penuruan dari Juli sampai September. Hal ini karena, selama kuartal ini konsumen sengaja menahan diri untuk tidak membeli iPhone sampai ada model baru di tahun 2017 yang akan dirilis tidak lama lagi.

Apple sendiri, dalam laporan fiskal kuartal ketiga–di mana berlangsung dari April sampai Juni–tercatat pengapalan ponsel sebanyak 41,3 juta unit.

Masih terkait performa Huawei, di kuartal kedua Huawei dilaporkan meraih 11,3% market share dari pasar smartphone global. Namun, jumlah ini masih sedikit di bawah Apple yang memiliki pangsa pasar 12% di seluruh dunia. (mag/rou)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply