iCar Asia lengkapi aplikasinya dengan chat

iCar Asia lengkapi aplikasinya dengan chat

CEO iCar Asia Hamish Stone menunjukkan aplikasi iCar Asia yang sudah dilengkapi fitur chat. (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) – iCar Asia Limited (ASX: ICQ), pemilik jaringan portal otomotif di ASEAN, telah melengkapi web dan aplikasi mobile-nya dengan fitur chat, termasuk pada unitnya di Indonesia, Mobil123.com.

Dalam hanya seminggu sejak diluncurkan, platform telah mendapatkan tingkat adopsi yang kuat dari penjual dan pembeli, di mana mereka berkomunikasi secara langsung dengan menggunakan teknologi chat, klaim iCar Asia dalam pernyataan persnya di Jakarta, Rabu.

Seiring dengan release chat ini, iCar Asia juga meluncurkan Dealer App baru, aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil, yang memudahkan mereka untuk mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile mereka.

Dengan peluncuran baru ini maka saluran desktop, mobile, serta Dealer dan Consumer Apps telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform.

Komunikasi yang efektif akan membuat penjual dan pembeli lebih mudah terhubung dan memperlancar proses jual-beli mobil.

iCar Asia mengembangkan Dealer App khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen.

Desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting, beberapa fitur lain juga telah diintegrasikan ke dalam App sehingga memudahkan Dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan mengelolanya.

“Lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia,” kata CEO iCar Asia Hamish Stone.

Dengan lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di Mobil123.com, iCar Asia berharap pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang. iCar Asia berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps di Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar