iCloud.com Tambahkan Fitur Restore Dokumen, Kontak & Kalender

Pengguna aktif perangkat iOS pastinya memiliki akun iCloud. Nah jika sebelumnya kamu pernah tidak sengaja menghapus data penting disana, kini ada fitur restore untuk mengembalikannya. Ya, fitur ini tersedia di laman iCloud.com dan berfungsi untuk mengembalikan dokumen, kontak, kalender dan Reminders.

Bagaimana cara mengaksesnya? Mudah saja, buka peramban Safari di perangkat komputer Mac lalu masuk ke iCloud.com > Settings. Scroll hingga bagian kiri bawah menampilkan list Advance yang berisi Restore Files, Contatcs serta Calendars and Reminders.

Kamu tinggal memilih versi dokumen, kontak atau kalender yang pernah dibackup sebelumnya untuk aktif kembali. Untuk dokumen, Apple memberikan catatan hanya dokumen terhapus berumur kurang dari 30 hari saja yang dapat kamu kembalikan. Bagian paling banyak yang mendapatkan catatan adalah Restore Calendars. Seperti pembuatan share calendars, jadwal kegiatan pribadi dan beragam lainnya yang akan hilang jika kamu melakukan proses restore ini.

Baca Juga:

Tentunya setelah kamu menekan pilihan untuk restore, proses memundurkan data ini akan dikirimkan ke semua perangkat iOS kamu. Jadi pastikan iPhone, iPad atau perangkat lainnya terhubung ke iCloud ya untuk mendapatkan data yang sama.

Bagaimana, berminat mencoba fitur restore ini? Data apa saja yang ingin kamu kembalikan? Bagikan di tautan komentar ya!

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar