Ideapad 100 cocok untuk pelajar

Ideapad 100 cocok untuk pelajar

Lenovo S660. (shopap.lenovo.com)
Jakarta (ANTARA News) – Lenovo kembali menghadirkan notebook baru Ideapad 100 yang cocok untuk kalangan pengguna tingkat pemula terutama pelajar.

“Notebook ini dirancang sebagai laptop yang ideal untuk konsumen muda dan dinamis seperti pelajar atau mahasiswa atau karyawan baru yang membutuhkan fitur laptop yang esensial,” kata Consumer Product Lead Lenovo Indonesia Felix Ignatius Tanumihardja di Jakarta, Senin.

“Pasar smartphone memang sedang tumbuh tetapi untuk anak-anak sekolah atau kuliah memiliki kebutuhan produk komputer karena beberapa fungsi tidak bisa pakai smartphone. Lenovo melihat ada ceruk pasar untuk produk ini,” tambah Felix.

Lenovo Ideapad 100 dirancang dalam bentuk notebook super tipis (berat 1,9 kg dan ketebalan 20,2 mm) dengan performa yang menjanjikan yang merupakan hasil kolaborasi antara Lenovo, Intel, dan Microsoft.

Ideapad 100 dengan layar 14 inci itu mengusung prosesor dual core intel N2840 dan Windows 8.1 dengan Bing (dapat diupgrade ke Windows 10 Home 64 secara gratis), serta memori internal DDR3L 2GB yang dapat diupgrade hingga 4GB, dan kapasitas HDD 500GB.

Tingkat keamanan semakin diperketat dengan adanya Windows Defender, SmartScreen untuk menjaga perangkat dari serangan virus, malware, dan phising.

Head of MNC Sales Intel Indonesia Yohan Wijaya menyebut Lenovo Ideapad 100 produk edukasi karena Intel menawarkan aplikasi Intel Education Resources (IER) dan secara cuma-cuma.

“Di dalamnya ada kurikulum matematika dan sains yang merupakan modul yang diajarkan di sekolah standar internasional. Ada juga modul belajar bahasa inggris dari British Council. Nantinya merwka bisa terus upgrade secara gratis,” tutur Yohan.

Ia menjelaskan pembeli dapat melakukan instal aplikasi IER secara gratis pada semua gerai Carrefour di seluruh Indonesia. Lenovo Ideapad 100 memang dijual eksklusif di gerai-gerai Transmart Carrefour.

“Ini paket luar biasa karena dengan produk ini menawarkan harga menarik dengan performa bagus dan konten bagus serta ada edukasinya. Ini paket yang komplet,” ujar Yohan.

Lenovo ideapad 100 diluncurkan hari ini dengan harga Rp3.399.000.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar