IFIXIT Bongkar iPhone Xs dan iPhone Xs Max, Apa Saja yang Berubah dari iPhone X?

IFIXIT resmi merilis video Teardown alias membongkar iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Dalam video berdurasi lebih dari 4 jam ini, IFIXIT menjelaskan ada banyak hal baru yang harus kamu tahu seputar iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Terutama jika dibandingkan dengan perangkat iPhone X yang rilis tahun lalu.

Berikut ini daftar catatan dari IFIXIT seputar iPhone Xs dan iPhone Xs Max:

  • Taptic Engine di iPhone Xs Max terlihat lebih besar. Sesuai dengan ukuran perangkat tersebut.
  • iPhone Xs Max punya Logic Board yang lebih besar. Konektor untuk bagian layar diletakkan pada bagian bawah
  • Kamera dengan lensa Wide punya sensor 32% lebih besar. Ukuran pixel gambar juga meningkat, membuat hasil gambar di kondisi mini cahaya menjadi lebih baik, apalagi jika menggunakan fitur Smart HDR.
  • Karena kualitas kamera yang meningkat, ukuran fisiknya juga sedikit berubah. Hal ini terbukti dari case iPhone X yang kurang pas jika digunakan ke iPhone Xs.
  • Baterai iPhone Xs menggunakan spesifikasi 2659 mAh di 3.81 V, dengan berat 39.5 gram. Ukurannya lebih kecil dari iPhone X dan konfigurasi baterainya baru. Yaitu single cell bateria dalam bentuk L.
  • Baterai iPhone Xs Max menggunakan spesifikasi 3179 mAh di 3.80 V dengan berat 46.6 gram. Tidak menggunakan single cell baterai namun bentuknya juga tetap L.


Penjelasan menarik lainnya ada di bagian kemampuan tahan air dari iPhone Xs dan iPhone XS Max yang membuatnya sedikit lebih sulit dibongkat. IFIXIT juga memberikan skor perbaikan yang cukup tinggi untuk iPhone baru ini yaitu 6 dari 10.

Bagi kamu yang masih memerlukan penjelasan lebih lengkap, silakan simak laman iPhone Xs dan iPhone Xs Max Teardown dari IFIXIT ya!




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply