Ikuti Apple, Samsung Bakal Luncurkan Galaxy S8 Fakir Jack Headphone

Galaxy S7, Foto:

Foto: IBTimes

Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan Samsung tampaknya bakal menelan ludahnya sendiri lantaran pernah menyindir Apple yang memutuskan untuk “membunuh” lubang jack headphone 3,5mm di iPhone 7. Pasalnya Samsung dikabarkan bakal mengikuti langkah kontroversial yang sama seperti dilakukan Apple.

Menurut laman Sammobile, Samsung mengkonfirmasi bahwa mereka bakal meluncurkan flagship smartphone barunya Galaxy S8 tanpa dukungan lubang audio standar tersebut seperti yang tidak dimiliki iPhone generasi baru Apple.

We can exclusively confirm that Samsung is going to remove the standard 3.5mm headphone jack from the Galaxy S8.

Jika Apple menggunakan koneksi Lightning untuk mendengarkan musik di iPhone 7, Samsung menyebutkan bakal menggunakan koneksi USB Type-C yang berfungsi untuk transfer data dan isi baterai sebagai ganti mendengarkan musik melalui jack headphone.

Samsung beralasan keputusan yang diambilnya tersebut untuk membuat Galaxy S8 tampil lebih tipis dari sebelumnya. Selain tipis, absennya lubang jack headphone memungkinkan Galaxy S8 dilengkapi baterai berkapasitas lebih besar.

Imbas dari dihapuskannya jack headphone, pengguna otomatis tidak bakal bisa menggunakan headphone dengan jack headphone di Samsung Galaxy S8 yang rencananya bakal hadir tahun depan.



Selain bakal membuang jack headphone, Galaxy S8 disebutkan tidak bakal dilengkapi tombol home fisik seperti yang bakal dilakukan Apple di rumor iPhone generasi mendatang, iPhone 8. Samsung menyebutkan bakal mengadopsi tombol home virtual yang teriintegrasi dengan layar.

Samsung tampaknya menyadari keputusan berani Apple untuk menghilangkan jack headphone di iPhone 7, karena banyak pengguna lambat laun bakal menggunakan headphone nirkabel.

Namun jelas sekali, keputusan Samsung untuk mengekor Apple dalam hal inovasi tentunya adalah untuk menjegal iPhone 7 dan iPhone 8 tahun depan. Hal ini usai mereka mengalami kerugian besar karena Galaxy Note 7 akhirnya ditarik dari peredaran dan dihentikan penjualannya.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar