Indonesia Celullar Show 2015 Resmi Dibuka | KOMPAS TEKNO

Fatimah Kartini Bohang ICS 2015 resmi dibuka hingga 14 Juni mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran tahunan Indonesia Cellular Show (ICS) kembali digelar mulai hari ini, Rabu (10/6/2015) hingga 14 Juni mendatang di Plenary Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center. Kali ini, ICS menggandeng 20 exhibitor yang terdiri dari 4 operator telekomunikasi, 10 vendor seluler, serta 6 perusahaan pendukung dan aksesori.

Lewat pagelaran yang diselenggarakan Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) dan Dyandra Promosindo ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui perkembangan termutakhir terkait industri teknologi. Baik dari segi perangkat eletronik maupun layanan operatornya.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara berkesempatan hadir dan secara resmi membuka rangkaian ICS 2015. Dalam sambutannya, Rudiantara berharap ICS dapat membuka kesadaran masyarakat ihwal pentingnya implementasi broadband 4G. “Kami berharap pameran ini dapat membuka kesadaran tentang pentingnya jaringan 4G,” katanya.

Menkominfo menargetkan jaringan 4G sudah bisa dinikmati secara merata di Indonesia akhir tahun ini. Kini, tengah dilakukan penataan jaringan LTE tahap 2 di frekuensi 1.800 MHz yang melibatkan 4 operator.

Awalnya, penataan dilakukan di Maluku dan Maluku Utara. Saat ini, penataan sedang berlangsung di wilayah Kalimantan. Jakarta bakal dapat jatah terakhir penataan 4G sebelum dikomersilkan secara menyeluruh.

Seiring dengan upaya yang dilakukan pemerintah, Ketua Umum ATSI Alexander Rusli menyatakan lembaganya mendukung penuh. Utamanya dalam mewujudkan Rencana Pitalebar Indonesia (RPI) dengan menyediakan infrastruktur jaringan pita lebar beserta ekosistemnya.

Fatimah Kartini Bohang Suasana ICS 2015

ICS 2015, dalam hal ini, sekaligus berperan untuk memperkuat sinergi antara penyelenggara jaringan, industri teknologi dan pemerintah. Tahun ini, ICS mengusung tema “Digitalize Your Life”, yang menggambarkan semakin kuatnya perkembangan teknologi dan pentingnya penerapan digital untuk kehidupan masyarakat.

Pelaksanaan ICS 2015 juga berlangsung bersamaan dengan pameran teknologi “Gadget Show 2015” selama 4 hari. Gadget Show digelar di dua kota besar lainnya, yakni Makassar (27-31 Mei 2015 di Celebes Convention Center) dan Yogyakarta (6-10 juni 2015 di Jogja Expo Center).



About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar