Indosat Siap Kucurkan Rp 6,7 Miliar untuk Startup

Indosat Siap Kucurkan Rp 6,7 Miliar untuk StartupFoto: adifida/detikcom
Jakarta – Setelah tiga tahun berkiprah, program akselerator Ideabox naik level. Indosat Ooredoo menjadikan program tersebut sebagai joint venture penyandang modal.

Berkolaborasi dengan Kejora dan Mointain Partner, Indosat membesut Ideabox Ventures. Kehadiran Ideabox Ventures ini diharapkan dapat membangun industri digital di Tanah Air menjadi lebih besar.

“Kami dapat melakukan lebih besar lagi. Sehingga dukungan ke startup pun jadi lebih lama hingga sampai ke next stage,” kata Alexander Rusli, CEO dan President Indosat Ooredoo saat acara peluncuran Ideabox Ventures di Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Nantinya Ideabox Ventures akan menginvestasikan dana ke perusahaan teknologi tahap awal ataupun pre-Seri A. Jumlah dana yang dikucurkan lebih besar ketimbang program Ideabox.

“Kalo di Ideabox, kami hanya bisa mengucurkan USD 50 ribu. Sementara lewat Ideabox Ventures, kami menyediakan dana hingga USD 500 ribu atau Rp 6,7 miliar. Baik melalui venture capital fund ataupun dukungan lain, di antaranya konsultasi strategi dan komersial,” papar Alex.

Indosat Siap Kucurkan Rp 6,7 Miliar untuk StartupFoto: adifida/detikcom

Di tempat yang sama, Managing Director Kejora Andy Zain menjelaskan Ideabox Ventures bakal mengincar 6-8 startup tiap tahunnya. Startup yang terpilih akan mengikuti program mentoring selama lebih dari 120 hari.

“Kami sediakan segala macam kebutuhannya, mulai dari tempat kerja hingga infrastruktur jaringan,” kata Andy.

Dalam kesempatan ini Andy turut memastikan program Ideabox yang telah berjalan tiga tahun akan tetap digelar. Di periode keempat, Ideabox akan memilih startup dari seluruh regional di Indonesia.

“Startup yang terpilih nanti akan mendapatkan dana investasi awal USD50 ribu. Mereka akan mempresentasikan model bisnisnya selama lebih dari 120 hari dengan dukungan dan mentoring dari Indosat, Mountain Partners, dan Kejora,” tutup Andy.
(afr/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar