Infinix Enggan Boyong Ponsel 4G ke Indonesia

https://i0.wp.com/us.images.detik.com/content/2015/06/10/317/infinixhotnote1.jpg?w=1000Peluncuran Ponsel Infinix Hot Note X551
Jakarta – Infinix resmi mencoba peruntungan di pasar gadget Indonesia. Kendati dibekali baterai yang diklaim super awet, sayangnya vendor asal Hong Kong itu tak menyematkan teknologi 4G LTE pada ponsel andalannya.

Hal ini karena Infinix melihat teknologi 4G di Indonesia masih belum merata. “Sebelum kami memutuskan untuk membawa produk kami masuk ke Indonesia, kami sudah lebih dulu melakukan riset. Dan kami melihat 4G LTE ini masih berada di kota-kota tertentu saja, belum merata,” ujar CEO Infinix Mobility, Benjamin Jiang ketika jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Tak hanya bicara seputar terbatasnya jangkauan, Brian juga concern tentang aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang recananya bakal dipatok di angka 30% untuk ponsel 4G yang masuk ke Indonesia. “Kami juga paham dengan aturan (TKDN) tersebut. Makanya kami main aman saja. Daripada nanti susah jualan,” papar Brian.

Pun begitu, Brian tidak menampik jika ke depannya Infinix akan memasukkan ponsel 4G dan siap menaati aturan TKDN, salah satunya mungkin dengan membangun pabrik di Indonesia.

“Ini bukan kali pertama kami membahas topik ini. Di luar Hong Kong, kami pun telah mendirikan pabrik di Ethiopia dan Ghana. Jadi kami rasa perlu ke depannya untuk mendirikan pabrik lokal,” ucap Brian.

Tetapi ada syarat yang harus dipenuhi sebelum akhirnya Infinix mendirikan pabrik perakitan di Indonesia. Salah satunya yang dikatakan oleh Brian adalah tim yang berkualitas dan biaya produksi yang padat.


(ash/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar