Ini Alasan Apple Menghapus Aplikasi Finder for AirPods di App Store

Apple kembali menghapus aplikasi di App Store yang dianggap melanggar ketentuan penggunaan. Kali ini hal tersebut terjadi pada pengembang Raajit Sharm yang membuat aplikasi Finder for AirPods. Ya, aplikasi yang berfungsi untuk locator alias mencari AirPods yang terjatuh dengan mengandalkan koneksi Bluetooth ini dihapus oleh Apple semenjak beberapa hari lalu. Apa sebabnya? Kabarnya Apple menganggap aplikasi ini tidak sesuai untuk hadir di App Store.

Apple determined the ‘concept’ of people finding their AirPods with the app was deemed ’not appropriate for the App Store



Bagi kamu yang belum pernah mencoba, Finder for AirPods memiliki antarmuka putih dan gambar AirPods di bagian utama. Aplikasi ini menggunakan pemancar Bluetooth di setiap AirPods sebagai deteksi utama dan kamu akan mendapatkan parameter berupa garis lengkung warna hitam di bagian atas. Garisnya akan berubah tergantung seberapa dekat kamu dengan AirPods yang sedang dicari.

Menurut saya pribadi, alasan Apple kurang dapat diterima jika mengatakan bahwa Finder for AirPods dianggap tidak layak berada di App Store. Kecuali jika memang penjelasan yang diberikan seputar pelanggaran penggunaan cara kerja aplikasi – menggunakan private API atau hal lainnya, tentu ini lebih dapat diterima oleh pengguna umum.

Bagi kamu yang sudah mengunduh dan beli Finder for AirPods seharga $3.99, aplikasi ini tetap dapat kamu unduh di App Store lewat bagian Purchased. Sedangkan pengguna yang belum membelinya, kemungkinan besar tidak dapat lagi membeli Finder for AirPods.


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar