Ini Dia, Harga Paket Internet 4G LTE Smartfren | KOMPAS TEKNO

Yoga Hastyadi/KOMPAS.com Chief Technology Officer Smartfren Christian Daigneault, CEO Smartfren Pauk Hodges, dan Direktur Smartfren Merza Fachys (ki-ka) dalam acara peresmian layanan 4G LTE-A di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com – Smartfren resmi meluncurkan 4G LTE Advanced untuk seluruh Indonesia dan sudah bisa diakses pelanggan mulai hari ini, Rabu (19/8/2015). Berapa tarif internet cepat itu?

“Tidak akan ada kenaikan harga, tidak akan ada kenaikan tarif. Jadi siapapun bisa mulai menikmatinya,” ujar Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys, di sela Grand Launching Smartfreb 4G LTE Advance.

Untuk layanan 4G LTE ini, Smartfren memperkenalkan paket khusus Smart Plan Limitless. Paket ini menawarkan layanan internet yang kuotanya bisa diatur sesuai keinginan pengguna.

Harga yang ditawarkan adalah paket tersebut, Rp 50.000, Rp 60.000, Rp 100.000, dan Rp 150.000. Masing- masing dengan kuota data mulai dari 1 GB, 2 GB, 4 GB, dan 8 GB. Selain data, setiap paket tersebut juga dibekali dengan bonus gratis menelepon dan SMS.

Deputy CEO Commercial Smartfren, Djoko Tata menambahkan, selain tidak mengubah tarif, mereka juga memberikan kuota bonus dua kali lipat untuk paket harga Rp 60.000, Rp 100.000, dan Rp 150.000.

“Nanti ada paket-paket baru juga, termasuk bonus untuk setiap pembelian device,” ujarnya.

Kuota bonus khusus ini berlaku selama masa promosi hingga 31 Oktober 2015.

Sebelumnya, Smartfren juga sudah meluncurkan lima perangkat genggam yang bisa dipakai mengakses internet cepat mereka. Perangkat tersebut adalah ponsel Andromax R, Q, Qi, Es dan Ec, serta dua modem MiFi.

Kelima ponsel di atas bisa digunakan untuk jaringan CDMA, GSM dan 4G sekaligus. Namun untuk modem MiFi hanya bisa aktif di jaringan 4G.

Sementara soal coverage, 4G LTE Smartfren sudah menjangkau sekitar 85 persen wilayah Indonesia atau bisa dikatakan sudah nasional.

Jangkauan tersebut terutama di kota-kota besar dan sekelilingnya. Rencana ke depan, mereka akan menambal wilayah-wilayah yang belum sepenuhnya dijangkau, misalnya di pinggiran Jakarta.



About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar