Ini Dia iPhone ala HTC

Ini Dia iPhone ala HTC
Jakarta – Lini ponsel HTC One dalam beberapa tahun terakhir punya desain nyaris sama dengan perubahan yang sangat minimalis. Namun kabarnya HTC akan punya ponsel anyar dengan desain yang benar-benar baru, mirip iPhone 6.

Namanya HTC One A9, yang sebelumnya sering disebut dengan nama Aero. Ponsel ini dikabarkan akan punya bodi metal super tipis, lengkap dengan dua garis di casing belakang.

Foto-foto A9 dipublikasikan di Twitter oleh Evan Blass, yang sebelumnya sudah sering mempublikasikan ponsel-ponsel anyar sebelum dirilis secara resmi. Ia memposting A9 dengan enam pilihan warna, termasuk Cast Iron yang sangat mirip dengan warna Space Gray milik iPhone.

Sementara warna Opal Silver mirip dengan varian warna Silver yang ditawarkan oleh Apple. Menurut Blass, One A9 tebalnya hanya 7 mm, yang hanya akan setebal iPhone 6, dikutip detikINET dari Business Insider, Jumat (25/9/2015).

One A9 menggunakan prosesor Snapdragon 617, yang merupakan CPU octa core dengan GPU Adreno 405. Layarnya berukuran 5 inch dengan resolusi 1080p. RAM-nya 2 GB dengan storage internal 16 GB.

Kamera belakangnya punya resolusi 13 megapixel, dan kamera depan ultrapixel beresolusi 4 megapixel. Dengan spesifikasi seperti itu, wajar saja jika Blass menyebut A9 adalah ponsel kelas menengah.

Ponsel dengan sensor sidik jari ini menurut Blass akan diluncurkan pada bulan November. Dan acara peluncurannya sendiri akan dilakukan secara serentak di beberapa tempat sekaligus.

(asj/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar