Ini yang Dibahas Tim Cook di Acara Utah Tech Tour

Tim Cook

CEO Apple Tim Cook sebagaimana dijadwalkan menghadiri sesi tanya jawab di acara bertajuk “Utah Tech Tour” yang dipandu oleh senator ternama AS, Orrin Hatch, hari jumat pekan kemarin.

Cook dalam sesi tanya jawab yang diadakan di Grand America Hotel, Salt Lake City, Utah tersebut seperti dilansir Salt Lake Tribune (via 9to5Mac) berbicara soal enkripsi untuk melindungi data dan privasi para pengguna.

Dihadapan seribuan hadirin, Cook mengatakan bahwa enkripsi yang kuat adalah kunci utama untuk melindungi data dan privasi pengguna dari penjebolan orang-orang yang tidak bertanggung jawab di dunia maya.

“We throw all of ourselves into this and are very much standing on principle in this,” Cook said before an enthusiastic Salt Lake City audience, drawing cheers.

“We believe the only way to protect both your privacy and safety from a cyberattack is to encrypt,” he told about 1,400 industry executives, tech workers and Apple fans.


Pembahasan Cook soal enkripsi ini jelasnya mengacu kepada kekisruhan mengenai pemerintah AS melalui FBI yang meminta Apple untuk menciptakan sistem backdoor untuk mengetahui data iPhone milik teroris San Bernardino bernama Syed Rizwan Farok.

Namun Apple menolak mentah-mentah permintaan pemerintah AS untuk menjebol iPhone tersebut karena mereka sendiri tidak punya kuncinya. Kemudian, Departemen Kehakiman AS menghentikan proses pengadilan menyusul FBI kabarnya punya cara lain untuk membuka enkripsinya.

Selain berbicara soal enkripsi, Cook juga berbicara soal banyaknya pengembang yang terdaftar berasal dari Utah yang jumlahnya mencapai lebih dari 50 ribu orang, warisan DNA Steve Jobs di Apple, teknologi Augmented Reality (AR), dan upayanya untuk mencari cara memperkuat sistem keamanan.

Selengkapnya mengenai sesi tanya jawab Tim Cook dan Orrin Hatch bisa kamu simak dalam video berikut ini:

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.







About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar