Inikah Penampakan Pertama Galaxy S8?

KOMPAS.com – Bocoran mengenai smartphone andalan baru Samsung, Galaxy S8, semakin ramai beredar. Salah satunya yang terbaru berupa foto yang diduga memperlihatkan wujud asli perangkat tersebut.

Foto dimaksud beredar lewat jejaring sosial Weibo di China dan memperlihatkan sosok smartphone berwarna emas yang disinyalir tak lain merupakan Galaxy S8.

Jika kabar tersebut benar, bisa jadi foto itu merupakan penampakan terjelas pertama dari Galaxy S8.

Perangkat dengan layar melengkung  itu tampak tak memiliki tombol home, serta nyaris tak berbingkai di sisi kiri dan kanan.

Sebuah logo “Samsung” tertulis di bawah panel display, tepat di posisi tombol home pada perangkat terdahulu. Secara umum, penampilannya sesuai dengan bocoran-bocoran rendering 3D yang beredar sebelumnya.

Baca: Peluncuran Galaxy S8 di Luar Kebiasaan Samsung

Weibo Bocoran foto Galaxy S8 yang beredar lewat Weibo.

Tapi apakah benar perangkat dalam foto merupakan Galaxy S8? Laporan GSM Arena yang dirangkum KompasTekno, Jumat (6/1/2017) mengutarakan sejumlah keraguan seperti adanya artifak hasil olah digital pada area kiri atas dan pojok kanan bawah layar.

Selain itu, tombol-tombol virtual button yang diperlukan untuk navigasi juga tidak tampak, meski bisa saja memang sedang tak menyala ketika foto diambil.

Sebelumnya sempat disebutkan bahwa Galaxy S8 bakal mengusung dua jenis ukuran layar, yakni 5,7 inci dan 6,2 inci. Perangkat ini turut dikabarkan bakal membuang konektor audio 3,5mm dan sepenuhnya bergantung pada USB type-C untuk charging, transfer data, dan audio.

Samsung disinyalir akan meresmikan kehadiran Galaxy S8 pada 18 April mendatang, atau molor lebih dari sebulan dibanding jadwal peluncuran Galaxy S biasanya pada gelaran Mobile World Congress di akhir Februari.

Baca: Masa Depan Samsung Ditentukan 6 Bulan Lagi

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar