Instagram Beri Peringatan Ketika Kamu Ambil Screenshot di Stories





Sering menyimak konten Instagram Stories dari teman atau artis idola kamu? Salah satu cara paling mudah untuk “mengabadikan” cerita tersebut secara personal adalah mengambil gambar screenshot.

Namun kini, Instagram memberikan fitur peringatan ketika kamu mengambil screenshot di Stories. Yaitu pemilik kontennya akan mengetahui siapa saja yang melakukan hal tersebut.

Dikutip dari laman TNW, fitur ini masih berupa percobaan alias belum tersedia untuk semua pengguna. Kamu juga akan mendapatkan peringatan ini sebanyak satu kali di awal dan bisa saja kelupaan atau tidak sengaja menekan tombol OK. Berikut ini tampilannya:




Sebagai tambahan, di sisi pemilik konten akan menemukan tanda seperti ikon matahari tanpa titik di tengah pada bagian Insights sebuah Stories. Tanda tersebut akan tampil pada Followers atau penonton kamu yang sudah mengambil gambar screenshot dari cerita tersebut.

Belum ada penjelasan dari Instagram mengenai alasan fitur ini diberikan kepada pengguna Instagram Stories. Mungkin untuk mengamati berapa banyak penonton Stories kamu yang sering mengambil screenshot untuk konten tertentu atau malah mencegah pencurian konten dengan fitur peringatan yang berbeda pada update berikutnya? Kita tunggu saja ya!

Beberapa pekan lalu Instagram juga telah memberikan banyak fitur baru untuk mode Instagram Stories. Mulai dari ganti Font, Type Mode, menambahkan gambar GIF dan juga Activity Status di pesan langsung. Sudah kebagian semua fitur barunya?

Download Instagram · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply