Instagram Gandeng GIPHY untuk Konten GIF di Stories





Instagram kembali menguji fitur baru untuk layanan Stories. Kali ini berupa konten GIF, dapat kamu gunakan di atas gambar atau video yang akan dibagikan lewat mode Instagram Stories. Dikutip dari laman The Verge, Instagram bekerja sama dengan GIPHY untuk konten gambar gerak tersebut.

Instagram looks to be forming a partnership with Giphy, as users have been spotting a GIF library popping up in their Stories. The feature allows users to search for GIFs from the Giphy database and overlay them onto their Instagram Stories.

Dalam masa uji coba, fitur GIF di Instagram Stories memang belum tersedia untuk pengguna secara global. Kabarnya baru sejumlah pengguna di Brasil, Indonesia dan Filipina saja yang sudah mendapatkan fitur GIF di Instagram Stories.

Cara akses fitur ini juga sangat mudah. Dari bagian mode edit konten Instagram Stories, tekan ikon Stickers di kanan atas layar. Setelah itu scroll ke bawah untuk mencari GIF yang sudah disediakan. Kamu juga bisa menggunakan mode pencarian di bagian atas untuk menambahkan GIF berdasarkan kata kunci.



Bagian paling menarik dari GIF di Stories adalah latar belakang transparan dan mendukung mode resize. Sehingga pengguna dapat dengan mudah mengatur besarnya gambar GIF, posisi dan juga menambahkan gambar GIF lainnya.

Selain gambar GIF, sebetulnya Instagram juga punya banyak fitur baru lainnya untuk Stories. Yaitu Superzoom, ganti font dan beberapa lainnya. Namun semua fitur tadi memang belum dirilis secara global, baru diberikan secara acak kepada sejumlah pengguna saja.

Apakah kamu termasuk yang beruntung dan sudah mendapatkan beberapa fitur baru di Instagram Stories? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply