Instagram Stories Bisa Dihiasi Gambar GIF

Jakarta – Instagram Stories akan kembali menghadirkan fitur terbaru. Nantinya pengguna bisa menyematkan gambar dengan format GIF atau gambar bergerak. Untuk mendukung fitur ini, Instagram berkolaborasi dengan Giphy.

Giphy sendiri merupakan penyedia gambar GIF besar. Koleksinya pun beragam, dari kartun animasi bahkan hingga artis-artis K-POP

Dikutip detikINET dari The Verge Senin, (22/1/2018) fitur ini sudah pernah diuji coba pada akhir tahun 2017 di sejumlah negara. Termasuk di Indonesia, Filipina dan Brasil.

Pengguna yang sudah mencicipi fitur ini, pada fitur Stories akan menemukan kolom pencarian GIF dari Giphy. Di sini pengguna bisa mencari gambar GIF sesuai yang diinginkan dengan mengetik keyword. Maka gambar pun akan muncul dan langsung ditempel di Stories.

Belum diketahui kapan fitur tersebut resmi diluncurkan. Namun sepertinya tidak akan lama lagi mengingat fitur GIF ini pun sudah diterapkan pada kolom komentar aplikasi Facebook.

“Kami selalu mencoba cara untuk meningkatkan pengalaman Instagram”, ujar juru bicara Instagram mengenai kehadiran fitur baru ini. (jsn/rou)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply