Instagram Tambah Fitur Seputar Komentar dan Hapus Followers




Instagram masih terus berkomitmen untuk menjadi sosial media berbasis foto, video yang aman dan nyaman untuk semua pengguna. Dalam catatan terbaru dijelaskan, Instagram akan meningkatkan beberapa fitur mengenai komentar dan juga penambahan mode hapus Followers. Yuk kita bahas semuanya!

Catatan pertama adalah fitur komentar, ada 2 sub fitur baru yang akan segera tersedia untuk pengguna umum di Instagram. Pertama adalah mode mematikan komentar untuk setiap posting gambar ataupun video yang kamu buat di Instagram. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia untuk beberapa akun pilihan – dengan tanda verifikasi atau akun yang banyak sekali mendapatkan komentar. Nantinya pengguna umum juga dapat menerima fitur ini, untuk digunakan pada saat akan posting atau setelahnya.

We’ll soon add a way to turn off comments on any post. Sometimes there may be moments when you want to let your post stand on its own.



Masih membahas fitur komentar, catatan berikutnya adalah mode Likes yang akan hadir pada setiap komentar – baik di foto atau video kamu atau milik orang lain. Contoh penggunaan Likes pada sebuah komentar adalah memberikan dukungan atau hal positif lainnya.

Menghapus Follower dan Fitur Laporan Baru

Pindah ke fitur pertemanan, Intagram juga ingin membantu kamu yang ingin fokus dalam penggunaan di mode Private. Yaitu mode untuk menghapus Follower yang tentunya tidak memberikan notifikasi jika hal tersebut kamu lakukan. Contoh penggunaan fitur ini adalah mengubah akun Instagram kamu untuk hadir secara private – posting foto atau video keluarga atau hal lainnya dan ingin membatasi Followers.

Catatan terakhir adalah fitur laporan baru yang dapat dilakukan oleh pengguna Instagram secara anonim. Contohnya adalah saat kamu menemukan posting foto, video atau percakapan yang mengarah pada self injury (mencederai diri sendiri), silahkan gunakan mode Support Options untuk menghubungi Instagram. Tim dari organisasi yang terkait akan berusaha menghubungi akun tersebut untuk memberikan review dari laporan dan melakukan pendampingan. Waktu operasionalnya adalah setiap saat – 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Tim MakeMac sendiri sudah mendapatkan fitur Likes di setiap komentar serta disable komentar pada posting Instagram. Bagaimana dengan akun Instagram kamu? Jika masih belum mendapatkan fitur serupa, silahan tunggu beberapa hari lagi ya!

Download Instagram · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar