Instagram Tingkatkan Fitur Simpan Posting dengan Mode Katalog




Fitur baru dari Instagram untuk menyimpan posting dari pengguna lain di daftar simpan rahasia, kini punya update baru yang sangat menarik. Yaitu kamu dapat membuat katalog dari setiap foto atau video yang kamu simpan, sesuai teman atau kebutuhan lainnya. Sepintas fitur ini membuatnya mirip dengan katalog penyimpanan di aplikasi Pinterest.

Starting this week, you can save posts into private collections. Tap and hold the bookmark icon underneath any post to save it directly to a collection. You can create and name a new collection when you save a post, or you can add it to one you’ve already created.



Cara menggunakan fitur katalog simpan posting juga sangat mudah. Tinggal masuk ke tab Home atau Search lalu cari gambar yang ingin kamu simpan. Setelah itu tekan dan tahan ikon Bookmark lalu pilih daftar Collections yang kamu inginkan, bisa juga buat daftar baru jika belum ada satupun yang tersedia. Untuk kembali mengecek atau akses posting tersebut, silahkan masuk ke bagian Profile lalu tekan ikon Bookmark yang sama. Mudah dan cepat serta tentunya lebih rapi!

Dari catatan Instagram, fitur Saved Post sudah digunakan hingga 46% pengguna aktif sejak rilis akhir tahun lalu. Ada beragam ide yang dapat kamu gunakan untuk menikmati fitur Saved Post tersebut, misalkan membuat daftar tempat yang akan dikunjungi saat liburan, daftar komentar dari sebuah foto dari teman atau artis yang kamu ikuti atau beberapa hal lainnya.

Apakah kamu sering menggunakan fitur simpan posting di Instagram? Yuk segera update dan nikmati fitur baru ini ya!

Download Instagram · Harga: Gratis


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar