Intel diperkirakan raup 1,5 miliar dolar AS dari iPhone 7

Intel diperkirakan raup 1,5 miliar dolar AS dari iPhone 7

Seorang pengguna memegang iPhone 6 Plus dan iPhone 6 (Reuters/Adrees Latif)
Jakarta (ANTARA News) – Sejak Oktober tahun lalu, beredar rumor bahwa modem LTE Intel 7360 akan menggantikan modem Qualcomm sejumlah unit iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sejauh ini, iPhone hanya mengandalkan modem Qualcomm saja, namun rumor yang muncul tersebut nampaknya akan menjadi kenyataan.

Dikutip dari Phone Arena, analis Cowen and Co. Timothy Arcuri menyatakan bahwa pemeriksaan lapangan mengindikasikan bahwa Intel akan mendapat lebih banyak bagian dari yang diperkirakan untuk unit iPhone 7.

Selama produksi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Arcuri memperkirakan bahwa Intel akan memberi Apple 100 juta – 110 juta chip modem LTE 7360, dua kali lipat perkiraan awal yang menyebut 25 persen dari iPhone generasi terbaru akan datang dengan “Intel Inside”.

Memasok setengah dari unit iPhone generasi berikutnya dengan modem 7360 LTE dapat membuat Intel meraup pendapatan 1,5 miliar dolar AS dari pesanan tersebut.

Arcuri percaya bahwa dengan memenuhi bisnis modem untuk iPhone, Intel dapat mengintegrasikan modemnya ke dalam SoC Apple Ax. Menggabungkan chip modem dengan prosesor dapat menghemat ruang di dalam telepon.

Hal ini akan memungkinkan Apple untuk membuat perangkat lebih tipis, atau  menambahkan baterai kapasitas yang lebih tinggi. Hal ini juga dapat membuat iPhone lebih efisien, dan menurunkan biaya manufaktur handset.

Analis menambahkan bahwa Apple dapat memanfaatkan Intel untuk memproduksi chip seperti itu dibandingkan mengandalkan pada fasilitas produksi Qualcomm.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar