iOS 10 Diam-Diam Punya Fitur Prioritas Unduh App Lewat 3D Touch

 Photo By. 9To5Mac99
Photo By. 9To5Mac

Update iOS 10 yang masih menggunakan label Developer Beta, kabarnya menyimpan fitur baru di mode 3D Touch. Ya, kamu pengguna iPhone 6s dan iPhone 6s Plus bisa menikmati mode Prioritize Download untuk mengunduh sebuah aplikasi lebih dahulu dibanding lainnya. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi pengguna yang melakukan mode restore dari iCloud Backup.

iOS 10 solves that pain-point by allowing you to prioritize downloads of particular apps. However, you will need a device that supports 3D Touch, as that’s how the feature is accessed, as shown above.

Cara menggunakan fitur ini mudah saja sebetulnya. Yaitu tekan dan tahan salah satu ikon di Homescreen yang sedang dalam proses unduh aplikasi. Setelah itu akan tampil pilihan di menu 3D Touch berupa Prioritize Download. Jika fitur ini kamu aktifkan, aplikasi ini akan diunduh terlebih dahulu dibandingkan yang lainnya.

Sebetulnya pengguna iPhone generasi lawas dapat menikmati mode serupa, namun dengan cara yang sedikit manual. Yaitu ketika aplikasi masih dalam mode Downloading, tekan saja sekali di bagian atasnya untuk Pause dan sisakan beberapa aplikasi penting yang ingin kamu unduh dahulu. Nah mode Prioritize Download ini bekerja dengan sistem yang sama tapi lebih cepat dan mudah.


Kapan iOS 10 Tersedia untuk Pengguna Umum?


Bagi kamu yang belum tahu, iOS 10 sekarang masih diberi label Developer Beta. Para pengembang yang terdaftar di Apple Developer saja yang dapat mengunduh versi ini – atau pengguna umum dengan sedikit trik rahasia. Namanya juga Developer Beta, pasti masih ada beberapa bug system yang menyebabkan produktivitas kamu berkurang ya. Sehingga tim Makemac tidak menyarankan untuk menggunakan iOS 10 Developer Beta di perangkat iOS utama kamu.

Setelah Developer Beta, rencananya Apple akan merilis iOS 10 di Public Beta bulan Juli mendatang. Kemudian versi akhirnya akan hadir di pengguna umum pada sekitar bulan September 2016 nanti. Sudah tidak sabar untuk menggunakan iOS 10? Cek dulu, apakah perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch kamu termasuk yang mendukung? Baca artikel di bawah ini ya.


Gambar


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar