iOS 12 Membuat iPhone dan iPad Lawas Lebih Ngebut

Apple mengklaim bahwa iOS 12 akan membuat perangkat iOS bisa mengalami peningkatan performa jika dibandingkan dengan iOS 11. Karena janji tersebut, iPhone 5s yang tahun ini berusia 5 tahun masih menjadi salah satu perangkat yang bisa mengunduh update iOS 12. Jurnalis Ars Technica mencoba untuk membuktikan sendiri mengenai peningkatan performa di beberapa perangkat iPhone dan iPad lawas. Yaitu iPhone 5s, iPhone 6 Plus dan iPad Mini 2.

Dari hasil percobaan yang dilakukan, update iOS 12 memiliki perubahan antara 10% hingga 20% lebih cepat dibandingkan saat menggunakan iOS 11. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah pengujian mulai dari membuka aplikasi, akses Safari, Camera, Settings, Mail, Messages, Calendar dan masih banyak lainnya. Andrew Cunningham dari Ars Technica juga menjelaskan bahwa semua perangkat ini menggunakan akun iCloud, data dan jumlah kapasitas penyimpanan yang sama serta kondisi baterai normal.



Dapat kamu lihat dalam tabel di atas, perbaikan paling signifikan terjadi pada perangkat iPhone 5s. Bahkan ada beberapa perubahan yang membuatnya lebih cepat 26% daripada posisi sebelumnya yaitu di iOS 11.

Namun tim penguji ini tidak menemukan satu hal yang dijanjikan Apple. Yaitu akses tampilan keyboard yang diklaim lebih cepat hingga 50%. Bagian ini bahkan sudah diuji dengan melihat perangkat iPhone dengan kamera Slow Motion 240FPS saat membuka mode keyboard. Namun perubahan kecepatan yang dirasakan tidak terasa signifikan, meskipun tetap terasa lebih cepat.

Inti dari percobaan ini adalah update iOS 12 memang berhasil meningkatkan performas perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch menjadi lebih baik. Pengguna bisa segera mengunduh update ini dan selamat menikmati perangkat iOS dengan lebih lancar meskipun gadget yang kamu gunakan sudah tergolong berusia lebih dari 4 tahun.

Anyone using an older device can safely upgrade to iOS 12 without worrying about speed, and that’s a big deal. You’ll notice an improvement most of the time, even on newer devices (my iPad Air 2, which had started to feel its age running iOS 11, feels great with iOS 12).

Bagi Sahabat MakeMac yang selama beberapa hari ini masih ragu untuk update ke iOS 12, silakan segera update ya! Kamu bisa cek panduan untuk update ke iOS 12 lewat artikel di bawah ini beserta beberapa 8 persiapan yang perlu dilakukan.




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply