iPhone 2017 Bakal Hadir dengan Layar AMOLED 5,8 Inci buatan Samsung

iPhone 7

Salah satu model iPhone generasi tahun depan dipastikan bakal mengusung layar AMOLED. Apple dikabarkan bakal memasoknya secara eksklusif dari perusahaan elektronik Korea Selatan, Samsung Display.

Informasi dari rantai pasokan Apple seperti dilansir Digitimes menyebutkan Samsung Display bakal memproduksi layar AMOLED maksimum sebanyak 20 juta unit setiap bulannya buat iPhone yang siap memulai debutnya pada paruh kedua tahun 2017.

Dalam laporan itu, Apple disebutkan bakal meluncurkan tiga model iPhone di tahun depan. Dua model di antaranya bakal mengusung layar TFT-LCD berukuran sama seperti lini iPhone sebelumnya, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci. Sedang satu model lain bakal berjenis AMOLED 5,8 inci.

Tidak tanggung-tanggung, Apple bakal memproduksi iPhone baru dengan layar AMOLED tersebut dengan jumlah yang sangat fantastis. Produksi iPhone dengan layar baru itu disebutkan bakal mencapai antara 60–70 juta unit.

Supplier asal Jepang, Nissha Printing, disebut-sebut bakal memasok sensor sentuh buat layar AMOLED dari Samsung Dislay. Sementara proses penyatuan sensor dan layar tersebut bakal dilakukan Samsung Display, TPK Holding, dan General Interface Solution.

Untuk jadwal produksi iPhone baru sendiri dilaporkan bakal dilakukan mulai bulan Maret dalam jumlah kecil. Selanjutnya, Apple bakal mulai memproduksi secara besar-besaran pada bulan Mei-Juni.



Jelas rumor mengenai kehadiran iPhone baru 5,8 inci bertolak belakang dengan laporan dari yang beredar selama ini. Rumor itu menyebutkan Apple bakal meluncurkan tiga model iPhone baru tahun depan yang salah satunya bakal dilengkapi layar berukuran 5 inci.

Simpang siurnya pemberitaan mengenai iPhone generasi berikutnya cukup bisa dipahami mengingat Apple baru akan meluncurkannya September tahun depan. Benar tidaknya iPhone baru dengan layar AMOLED 5,8 inci, kita tentunya harus menunggu perkembangan berita selanjutnya mengenai iPhone 2017.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar