iPhone 6 Plus Terbakar Saat Pasangan Suami Istri Ini Sedang Tidur

iPhone 6

Apple dikabarkan tengah mengusut kejadian kebakaran model iPhone 6 Plus milik pasangan suami istri asal Palm Harbor, Florida, Amerika Serikat, saat mereka sedang tertidur lelap pada awal minggu ini.

Seperti dilaporkan WFLA, perusahaan raksasa dari Cupertino itu meminta sang pemilik iPhone 6 Plus yang terbakar tersebut bernama Amanda Bentz untuk mengirimkannya kepada mereka. Sebagai kompensasi, Apple menawarkan penggantian unit yang baru.

An Apple spokesman said, in relation to Bentz’s iPhone, “thank you for bringing this to our attention. We are looking into it.”

Namun sebagai jaminan, Apple dalam prosesnya meminta tagihan kartu kredit sebesar $749 kepada Bentz terlebih dahulu. Mereka bakal mengembalikan uang tersebut begitu unit iPhone 6 Plus yang terbakar secara tiba-tiba tersebut sudah dikirimkan kepada mereka.

Kejadian kebakaran itu diceritakan terjadi pada hari Selasa pukul 3 pagi. Bentz terbangun saat muncul setelah mendengar bunyi percikan api tiba-tiba muncul dari sisi iPhone 6 Plus yang disebutkan Bentz diletakan dekat wajahnya saat isi ulang baterainya.

Untungnya, suaminya, Kyle, yang juga ikut terbangun berhasil memadamkan api dengan menggunakan kaos. Kebakaran iPhone 6 Plus itu disebutkan menghanguskan selimut, bagian atas bantal, dan gorden. Pasangan suami istri itu pun kapok meletakan iPhone lagi di kamar.



Kejadian iPhone 6 Plus terbakar sangat jarang terjadi. Namun disinyalir kuat, penyebab terbakarnya iPhone 6 Plus tersebut adalah komponen baterainya yang sudah harus diganti. Apalagi umur iPhone itu sudah lebih dari dua tahun setengah.

Tidak sedikit pengguna iPhone pasti mengalami baterainya menggelembung setelah beberapa tahun. Saat itu terjadi, kamu harus segera menggantinya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti kejadian kebakaran yang menimpa iPhone 6 Plus di atas. Dan pastinya kamu jangan meletakan iPhone yang sedang diisi ulang baterai di atas kasur saat kamu tertidur.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar