iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Sudah Mendapatkan Sertifikat dari Postel

Jika akhir pekan lalu tim MakeMac membagikan berita mengenai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah mendapatkan status Sertifikat Dicetak oleh Postel, kini berita berlanjut lagi. Ya, status serupa juga sudah diterimas oleh iPhone 6s dan iPhone 6s Plus jika kamu lihat di halaman Postel. Keduanya menggunakan kode A1687 dan A1688.

Informasi ini tim MakeMac dapatkan dari Sahabat MakeMac di Twitter. Setelah dicek lebih lanjut di halaman Permohonan Sertifikat, beberapa perangkat Apple masih menjalani serangkaian uji dari Postel. Seperti iPad Air 2 dengan koneksi seluler, iPad Pro, iPad Mini 4 dan beberapa aksesoris lainnya seperti Apple TV – padahal sebetulnya sudah tersedia di Apple Authorized Reseller.



iPhone SE

Banyak juga Sahabat MakeMac yang menanyakan status iPhone SE di dirjen Postel. Dari pengamatan yang saya lakukan, iPhone SE juga hadir dalam daftar panjang ini. Namun masih menggunakan status SP2 Sertifikat – sepertinya tinggal menunggu beberapa hari lagi saja untuk berubah menjadi status akhir yaitu Sertifikat Dicetak.

Kamu pasti penasaran, bagaimana Apple bisa menembus masalah TKDN 30% yang selama ini dialami? Jawabannya adalah pembangunan balai Riset dan Pengembangan yang kabarnya akan dimulai pada awal 2017. Hal ini diungkapkan oleh Menkominfo Rudiantara dan sudah tim MakeMac bagikan beritanya di artikel berikut ini.

Dengan investasi ini, Apple sudah memenuhi persyaratan TKDN yang selama ini menjadi masalah dan sempat menunda kehadiran 3 generasi iPhone selama beberapa tahun. Mulai dari iPhone 6s & iPhone 6s Plus, iPhone SE serta paling baru yaitu iPhone 7 & iPhone7 Plus.

Bagaimana, sudah tidak sabar untuk membeli iPhone dari Apple Authorized di Indonesia? Bagikan pendapat kamu ya!

Thanks, Gavin!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar